Sukses

Pelari Kenya Kembali Kuasai Jakarta International 10K

Pelari Kenya, Kennedy Lilan sukses jadi juara Jakarta International 10K kategori open International putra.

Liputan6.com, Jakarta - Pelari asal Kenya, Kennedy Lilan sukses menjuarai Milo Jakarta International 10K 2017 di kategori 10K Open International Putra pada hari ini dengan catatan waktu 29 menit 34 detik. Sedangkan pada kategori 10K Open International Putri, Peninah Jepkoech asal Kenya berhasil menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 33 menit dan 47 detik.

Sementara pada kategori 10K Indonesian Only Putra, Agus Prayogovkembali menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 32 menit dan Odekta Vina Naibaho menjadi juara kategoriv10K Indonesian Only Putri dengan catatan waktu 37 menit 3 detik.

"Tahun ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti Jakarta International 10K. Dengan persiapan intensif selama 3 bulan terakhir, akhirnya saya berhasil menjadi yang tercepat. Saya bertekad bisa kembali lagi tahun depan dan meraih gelar juara," kata Kennedy seperti rilis yang diterima media.

Sementara itu, pada kategori 5K Putra, Octovianus Erwin berhasil menjadi yang pertama sampai di garis finis dengan catatan waktu 17 menit dan 31 detik sedangkan pada kategori 5K Putri, Novita Andriyani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 21 menit dan 49 detik.

Hendrik Marlionda menjadi juara pada kategori 10K Pelajar Putra dengan catatan waktu 34 menit dan 13 detik dan Delvita menjadi yang terbaik di kategori 10K Pelajar Putri dengan catatan waktu 40 menit dan 17 detik.

“Antuasiasme yang ditunjukkan masyarakat dalam mengikuti Milo Jakarta International 10K ini menjadi penyemangat kami untuk terus memasyarakatkan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga. Kami berharap kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan semangat dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga," kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori Keluarga

Di samping kategori 5K, Jakarta International 10K juga menghadirkan kategori Family Run yang merupakan lomba lari keluarga 1,7K. Kategori baru ini disambut antusias peserta.

"Sesibuk apapun saya, paling tidak seminggu sekali saya selalu menyempatkan untuk berolahraga dengan istri dan anak-anak. Keluarga kami sangat menyukai olahraga lari karena bisa dilakukan di mana saja," kata Baldy Mulya, salah satu peserta yang juga ayah dari penyanyi cilik, Naura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.