Sukses

Ritual Pembalap MotoGP Sebelum Balapan, Siapa Paling Unik?

Casey Stoner lebih suka mengunyah cokelat sebelum balapan MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak ritual yang selalu dilakukan pembalap MotoGP sebelum menghibur penggemar dengan aksi balapnya. Kebanyakan dari pembalap suka mendengarkan musik untuk menenangkan diri. Namun, ada juga yang mengecek mesin sebelum balapan, seperti yang dilakukan Valentino Rossi.

Akan tetapi, berbeda halnya dengan Casey Stoner. Mantan juara dunia MotoGP dua kali itu lebih suka mengunyah cokelat sebelum balapan. Pengakuan itu disampaikan Ramon Forcada selaku kepala mekanik Maverick Vinales.

Forcada tahu betul kebiasaan Stoner sebelum balapan, mengingat dia pernah membela tim LCR Honda pada 2006. Tapi mekanik ternama Spanyol itu tidak mengetahui siapa yang memberikan cokelat tersebut.

"Secara fisik, dia bukan patung Yunani dan tidak mengurus dirinya sendiri. Beberapa hari dia mengendarai motor sambil makan hanya sebatang cokelat. Casey hanya makan cokelat yang seseorang berikan kepadanya di dalam mobil!," kenang Forcada seperti dikutip dari Motorsport, Minggu (23/7/2017).

"Tapi saya tidak pernah mengenal seseorang dengan bakat bawaan seperti Casey. Dia bisa memenangkan banyak gelar sesuai keinginannya," jelas Forcada.

Stoner adalah pembalap penguji tim Ducati. Stoner mengaku senang dapat memberikan penampilan yang baik selama tes pramusim MotoGP 2017 ini. Menurutnya, apa yang didapat pada pengujian dan tes pramusim bisa dijadikan sebagai perbandingan, dan ini tentunya sangat baik untuk pengembangan motor Ducati. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.