Sukses

Cinta Bonucci dan Juventus yang Memudar

Bonucci dan Juventus bekerja sama selama tujuh musim.

Liputan6.com, Milan - Leonardo Bonucci mengaku cintanya terhadap Juventus memudar. Menurut pemain berusia 30 tahun ini, hal itulah yang memudahkannya menerima pinangan AC Milan.

Bonucci ditransfer I Rossoneri dari Juventus dengan biaya 42 juta euro.

"Ketika menjadi bagian kelompok selama tujuh tahun, tentu ada kesan mendalam yang ditinggalkan. Hubungan saya dengan Juventus sangat intens. Tapi, semuanya meredup pada periode terakhir 2016/2017," kata Bonucci dilansir Football Italia.

"Tidak hanya dari sisi saya sendiri. Saya merasa afeksi Juventus untuk saya turut berkurang. Pada akhirnya kami memutuskan memilih jalan masing-masing,"

Bergabung dari Inter Milan pada 2010, Bonucci membantu Juventus merebut scudetto enam tahun berturut-turut, tiga titel Coppa Italia, dan dua kali masuk final Liga Champions.

"Saya beruntung menerima proposal dari AC Milan. Proses pun berjalan lancar. Mulai saat ini, saya hanya akan pikirkan AC Milan," ujarnya.

"Juventus memberi saya banyak hal, baik dalam sepak bola maupun saya sebagai pribadi. Mereka akan selalu berada dalam hati saya," pungkas Bonucci.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Leonardo Bonucci