Sukses

Indonesia Sapu Bersih Gelar AAGC 2017

Indonesia meraih gelar di kelas individual dan tim AAGC 2017.

Liputan6.com, Semarang - Indonesia sukses menyapu bersih gelar dalam ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017. Dalam kelas tim, tuan rumah mengungguli Jepang di partai puncak.

Menurunkan empat tim di AAGC 2017, Indonesia 4 yang diwakili Valentino Ratulangi dan Adrianza Yunial sukses mengalahkan Jepang yang menurunkan Tetsuya Yamano dan Masaki Nishihara.

Pertarungan kedua tim sangat sengit hingga detik terakhir. Dan Indonesia mencatatkan total waktu 2 menit, 37,043 detik atau hanya unggul tipis atas lawannya yang mencatatkan waktu 2 menit, 38,086 detik.

"Kuncinya adalah fokus pada kekuatan diri sendiri. Walau Jepang unggul pengalaman namun kami tidak grogi," ujar Adrianza usai balapan.

"Motivasi kami berlipat melihat dukungan penonton yang luar biasa. Mereka tak berhenti menyemangati dari sesi kualifikasi hingga final," katanya antusias.

Event AAGC selanjutnya akan digelar di Korea Selatan, Taiwan, dan Malaysia. Target tinggi pun dicanangkan Tim Merah Putih.

"Perjuangan masih panjang karena ini baru seri perdana. Semoga saja kami mampu menembus posisi tiga besar di klasemen akhir," ungkap Valentino.

Selain juara dalam kategori tim, Indonesia meraih gelar di kelas individual melalui Anjasara Wahyu. Dia mengalahkan pembalap Indonesia lainnya, Demas Agil di final.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.