Sukses

Pintu Liverpool Selalu Terbuka Untuk Lucas Leiva

Masa bakti Lucas di Anfield telah sampai ujung jalan. Ia resmi dilepas Liverpol ke Lazio dengan nilai transfer 5 juta pound sterling.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sedih dengan kepergian Lucas Leiva. Bagi Klopp, Lucas adalah pemain spesial.

Masa bakti Lucas di Anfield telah sampai ujung jalan. Ia resmi dilepas ke Lazio dengan nilai transfer 5 juta pound sterling.

"Lucas begitu mencintai Liverpool. Dia berasal dari Brasil, itu adalah negara yang bagus dan cuacanya jauh lebih baik. Tapi, dia bisa membayangkan tinggal di Liverpool selama sisa hidupnya.  Saya katakan padanya bahwa pintunya selalu terbuka untuknya dan jika saya masih di sini, maka kami akan menemukan tempat untuknya. Saya yakin dia akan menjadi pelatih atau manajer yang hebat," kata Klopp kepada ESPN.

Sejak didatangkan dari Gremio pada 2007, pemain berusia 30 tahun tersebut total telah tampil sebanyak 346 kali di seluruh kompetisi bersama The Reds, menyumbangkan tujuh gol dan 21 assist. Ia berhasil menjuarai satu titel Piala Liga Inggris.

"Hal-hal berubah tapi Lucas adalah kasus spesial. Dia meminta pergi. Saya akan mengatakan bahwa dia adalah teman. Dia orang yang hebat. Dia memiliki beberapa masalah jika tidak bermain. Tapi kami selalu memiliki pemahaman yang saling menghormati. Itu sangat bagus. Ketika dia pergi, kami berdua memiliki sedikit air mata. Itu benar-benar momen spesial."

Musim lalu Lucas hanya 24 kali bermain di Liga Inggris bersama Liverpool. Ia kalah bersaing dengan Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Adam Lallana dan Emre Can. Pada akhrinya, Lucas pun memilih pergi.

"Bagi tim, ini sulit. Ini adalah masalah usia dan kehidupan. Lucas bisa menandatangani kontrak jangka panjang di Lazio dan bagaimana bisa saya mengatakan: 'Anda bertahan di sini, tapi saya tidak tahu apakah Anda menandatangani kontrak baru dan saya tidak tahu seberapa sering Anda akan bermain tahun depan.' Jadi Anda harus jujur, terutama dengan pemain seperti dia," Klopp menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.