Sukses

Mengintip Mobil Favorit 3 Pembalap MotoGP

3 pembalap MotoGP ini diketahui sangat hobi koleksi mobil, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Pergelaran MotoGP bukan sekadar ajang tontonan alternatif yang mampu memberikan hiburan semata setiap akhir pekannya. Hal itu sudah dibuktikan, jika jutaan pasang mata di seluruh dunia rela menghabiskan waktu duduk di depan televisi hanya untuk melihat aksi para joki profesional tampil di lintasan balap.

Ketenaran itulah yang membuat para pembalap yang berada di kelas utama MotoGP disinyalir bergelimang harta. Karena mereka tidak hanya mendapatkan penghasilan sebagai joki saja.

Beragam perusahaan raksasa tertarik untuk menempatkan pembalap menjadi bintang iklan. Penghasilan tambahan inilah yang membuat pembalap tertarik mengoleksi sejumlah barang, termasuk mobil mewah.

Selera para pembalap tidaklah sama. Ada satu pembalap yang hanya mengoleksi mobil mewah dari sebuah penghargaan, dan ada juga yang benar-benar menyukai merk mobil.

Lalu siapa sajakah pengoleksi mobil paling hebat di kalangan MotoGP? Berikut rinciannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jorge Lorenzo

Pembalap yang satu ini bisa dikatakan sebagai kolektor mobil mewah. Terakhir, X-Fuera memamerkan mainan barunya berupa mobil mewah (LaFerrari).

Mobil kelir merah produksi Italia itu merupakan koleksi terbaru saat ia memutuskan pindah ke tim Ducati. Juara dunia tiga kali kelas utama itu sengaja menguras tabungannya demi membeli mobil seharga 2 juta euro atau sekira Rp28 miliar.

LaFerrari sendiri hanya diproduksi sebanyak 499 unit dan mobil V12 bertenaga 800 hp mirip dengan Formula 1. Ini merupakan mobil kedua dalam waktu tiga bulan. Sebelumnya, mantan kekasih Nuria Thomas rela menebus Porsche 911 GT3 RS dengan warna yang sama pada September lalu.

3 dari 4 halaman

2. Valentino Rossi

Kekayaan Rossi sebagai seorang pembalap sudah tak perlu diragukan lagi. Karena dia merupakan salah satu pembalap yang mampu menandingi gaji atlet ternama maupun selebriti dunia.

Kekayaan itu lantas membuat Rossi bebas membeli barang kesukaannya, termasuk mendapatkan Ferrari 458 Italia. Tapi The Doctor tidak perlu mengeluarkan hasil jerih payahnya sebagai seorang pembalap mengingat kedua mobil mewah tersebut merupakan hasil pemberian.

Perusahaan mobil Italia memang sengaja memberikan hadiah kepada Rossi sebagai bentuk apresiasi sekaligus pengakuan atas prestasi olahraganya. Jika mobil Ferrari pada umumnya berkelir merah, khusus untuk Rossi, pabrikan berlambang kuda jingkrak itu memberikan kelir kuning. Pelat nomornya pun dibuat khusus, yakni EC 046VR.

4 dari 4 halaman

3. Marc Marquez

Sama seperti Valentino Rossi. Marc Marquez juga memiliki mobil BMW M Award. BMW M Award adalah penghargaan yang diberikan kepada pembalap di kelas utama 1000cc yang mampu mengoleksi pole position terbanyak dalam semusim.

Dalam hal penghargaan ini, Marquez unggul dari Valentino Rossi dan Casey Stoner. Pasalnya, baik The Doctor maupun Kuri-Kuri Boy hanya mampu merebut BMW M Award sebanyak tiga kali.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.