Sukses

Stefano Teco: Persib Vs Persija Seperti Botafogo Vs Flamengo

Persija akan menghadapi Persib pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017).

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menyebut laga Persib Bandung melawan timnya seperti halnya Botafogo menghadapi Flamengo di Brasil dan Barcelona kontra Real Madrid di Spanyol.

Persib akan menjamu Persija di pekan ke-16 Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (22/7/2017). 

"Saya baru melatih di Persija dan ini pertama kalinya saya menghadapi Persib sebagai pelatih Persija. Saya sudah lama di Indonesia dan tahu bagaimana panasnya pertandingan antara kedua tim ini. Kalau saya boleh ambil contoh, pertandingan ini seperti Botafogo dan Flamengo di negara asal saya Brasil, atau juga seperti Barcelona dan Real Madrid," ujar Stefano Teco.

Teco menyebut Ismed Sofyan dkk. sudah siap dan akan bersemangat penuh. Namun, pelatih asal Brasil itu berharap agar panasnya pertandingan tidak mengganggu kinerja wasit untuk bersikap adil di lapangan.

"Dulu saya juga pernah mengalami rivalitas semacam ini ketika masih berada di Brasil. Saya pun melihat pemain-pemain justru lebih semangat dengan situasi seperti itu. Saya yakin pasti para pemain akan bermain dengan penuh semangat dalam pertandingan ini," ujar pelatih yang pernah berada di Persebaya Surabaya sebagai pelatih fisik.

"Namun, saya berharap pertandingan ini akan berjalan sangat baik. Untuk itu saya berharap wasit yang memimpin pertandingan juga bisa melakukan tugasnya dengan bagus," lanjutnya.

Persija datang ke Bandung dengan tekad mencuri tiga poin. Maman Abdurrahman, pemain Persija yang sempat berseragam Persib Bandung itu juga mengungkapkan misi Persija untuk memperbaiki posisi di klasemen jadi pertimbangan dasar tekad meraih kemenangan di kandang Persib.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.