Sukses

Lawan Persija, Persib Turunkan Cole?

Cole kemungkinan diturunkan oleh Persib karena Van Dijk tengah cedera.

Liputan6.com, Bandung- Carlton Cole menjalani musim awalnya di kompetisi Liga 1 bersama Persib Bandung dengan hasil kurang memuaskan. Hingga pekan ke-15, mantan pemain Chelsea itu hanya diturunkan dalam 4 pertandingan dengan jatah bermain tidak melebihi 45 menit. Selain itu, Cole belum mencetak satu gol pun. 

Melihat statistik ini, manajemen Maung Bandung berencana 'menendang' Cole dan mencari pengganti yang dianggap lebih tokcer dalam mencetak gol.

Meski begitu, Cole tetap memiliki peluang untuk diturunkan saat laga big match antara tuan rumah Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017).

Peluang tersebut terbilang cukup besar apalagi Persib hanya memiliki Cole sebagai penyerang murni sedangkan kompetitornya, Sergio Van Dijk diprediksi mengakhiri musim lebih dulu akibat cedera. Penampilan striker muda Angga Febriyanto juga jauh dari harapan.

"Semua pemain berpeluang termasuk Cole. Saya selalu berbicara kepada pemain bahwa semua pemain bisa menjadi starter," kata dia caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, Jumat (21/7/2017). 

Herrie mengatakan keputusan Cole bakal bermain atau tidak tergantung kebutuhan taktik dan kesiapan pemain sendiri sebelum kick-off.

"Kita masih ada waktu untuk melihat kondisi terakhir. Memang di depan kita sedikit pilihan namun lini tengah banyak jadi bisa buat alternatif. Kita melihat strategi dan kesiapan pemain," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.