Sukses

Carrick: Trofi Harga Mati Buat MU

Carrick menegaskan target MU untuk musim depan adalah meraih trofi.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang senior Manchester United (MU), Michael Carrick menegaskan target MU untuk musim depan adalah meraih trofi. Carrick bahkan tak menerima jika MU hanya finis di empat besar.

"Ini adalah soal memenangkan sesuatu. Entah itu memenangkan gelar juara atau tidak sama sekali. Saya tak bisa menerima hanya finis di empat besar," ujar Carrick seperti dilansir Sports Mole.

Carrick memahami, MU baru saja berada dalam masa transisi. Selain itu, beberapa pemain juga baru bergabung di bursa transfer musim panas ini. "Namun Anda harus tetap punya target," ujar gelandang berusia 34 tahun ini.

MU saat ini boleh dibilang sedang membangun lagi tim mereka. Di bawah komando Jose Mourinho, MU bergerak aktif di bursa transfer musim panas.

Namun sejauh ini, MU baru berhasil mendatangkan dua pemain. Yang pertama adalah Victor Lindelof yang kemudian disusul Romelu Lukaku dari Everton.

Di luar nama itu, MU kabarnya sedang mengincar Nemanja Matic dari Chelsea. Adalah Mourinho yang menginginkan mantan pemainnya di Chelsea itu untuk menggantikan peran Carrick.

Carrick sendiri cukup beruntung dalam kariernya bersama Setan Merah. Ia telah meraih 18 trofi yaitu, 5 trofi Liga Inggris, 1 trofi Piala FA, 3 trofi Piala Liga, 6 trofi Piala FA, 1 trofi Piala Liga Champions, 1 trofi Piala Liga Eropa, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub.

"Saya jelas cukup beruntung bisa memenangkan liga dalam tiga tahun pertama saya di MU. Jadi mungkin, saya mendapat karunia yang banyak di awal karier saya di MU," ujar Carrick mengakhiri.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Michael Carrick