Sukses

Usai MU Kalahkan Man City, Mourinho Ledek Guardiola

Menurut Mourinho, Pep Guardiola juga akan tetap senang karena Man City bisa menjajal kekuatan MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali memetik kemenangan di laga pramusim mereka. Kamis (20/7/2017) atau Jumat pagi WIB giliran rekan sekota mereka di Inggris, Manchester City, yang mereka gilas.

Ya, di ajang International Champions Cup di Texas, Amerika Serikat (AS), MU menekuk Man City 2-1. Dua gol MU dicetak Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Yang menarik, pelatih MU, Jose Mourinho, mengeluarkan komentar tak biasa terkait pelatih Man City, Josep Guardiola. Mourinho bahkan terkesan meledek pelatih asal Spanyol itu.

Menurut Mourinho, Pep Guardiola juga akan tetap senang karena Man City bisa menjajal kekuatan MU.

"Pertandingan berjalan dengan baik. Kami melawan tim terbaik dunia. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus, dan juga gaya permainan yang hebat. Kami lantas harus bermain dengan benar, terutama pada babak pertama," kata Mourinho.

Mourinho juga menyebut intensitas permainan yang dikembangkan MU berjalan baik. "Saya sangat senang serta yakin Pep Guardiola juga demikian. Para pemain kami dan mereka tidak ada yang cedera," ujar Mourinho. *

Dia menambahkan, "Semuanya bagus. Saat ini yang terpenting adalah memberi para pemain latihan di tempat terbaik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Terbaik MU

Pada laga tersebut, MU mengawali laga dengan menurunkan kekuatan terbaiknya. Para rekrutan anyar seperti Romelu Lukaku dan Victor Lindelof diturunkan sejak menit pertama pertandingan bergulir.

Pep Guardiola menerapkan taktik berbeda. Manajer Manchester City itu menggabungkan beberapa pemain andalannya dengan para talenta muda, plus dua rekrutan anyar, yakni Ederson Moraes, dan Kyle Walker. MU menggelontorkan dua gol melalui Romelu Lukaku pada menit ke-37, serta Marcus Rashford (39'). *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.