Sukses

Babak I, 3 Gol Timnas Indonesia Gasak Mongolia

Timnas Indonesia U-22 unggul sementara 3-0 melawan Mongolia dalam babak penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-22 unggul sementara 3-0 melawan Mongolia dalam babak penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23, pada Jumat (21/7/2017) sore. Tiga gol skuat Garuda dilesakkan oleh Saddil Ramdani, Marinus Manewar dan Gavin Kwan Adsit.

Saat babak pertama baru berjalan enam menit, winger kanan Saddil Ramdani mendapat peluang pertama untuk timnas Indonesia. Dia melakukan tembakan langsung dari luar kotak yang masih bisa ditepis kiper Mongolia, Saikhanchuluun Amarbayasgalan.

Bola rebound dari sang penjaga gawang sempat disambar Marinus Manewar. Namun hanya mengenai samping mistar.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu tiba dari kaki Saddil. Pemain Persela Lamongan ini mencetak gol pada menit ke-17 memanfatkan assist Septian David Maulana dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-28 Evan Dimas sempat membuat tendangan spekulatif. Tapi bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Mongolia.

Gol kedua timnas Indonesia tercipta dari kolaborasi dua pemain Persipura Jayapura, Osvaldo Haay dan Marunus Manewar. Pada menit ke-30 Osvaldo memberikan umpan lambung dari kanan pertahanan lawan yang disambut Marinus dengan sundulan pelan nan akurat.

Osvaldo lagi-lagi jadi kreator gol timnas Indonesia. Tiga menit setelah gol kedua dia memberikan assist kepada Gavin Kwan Adsit yang terlepas dari jebakan offside. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mongolia Sempat Mengancam

Mongolia sempat mengancam gawang Kartika Ajie dari proses tendangan sudut. Untungnya heading bek Tuguldur Galt ini masih terlalu tinggi di atas gawang.

Lima menit jelang turun minum Saddil nyaris menambah pundi-pundi golnya. Tendangan melengkung pemain 18 tahun tersebut sayangnya masih menyamping di sisi kanan mistar Mongolia.

Hingga babak pertama selesai tak ada gol tambahan tercipta. skor 3-0 unggul keunggulan sementara Timnas Indonesia. *

Susunan Pemain Mongolia vs Indonesia.

Mongolia XI: Saikhanchuluun; Munkh-Orgil, Tuguldur Galt (c), Bilguun, Narmandakh; Uuganbat; Ganbayar, Tuguldur, Tserenbayar; Oyunbaatar, Gal-Erdene
Indonesia XI: Kurniawan Kartika Ajie; Gavin, Hansamu Yama (c), Bagas, Rezaldi; Hargianto, Evan, O. Haay; Septian, Marinus, Saddil
Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.