Sukses

Selain Buffon, Donnarumma Ingin Tiru Kiper Munchen

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma tidak hanya belajar dari Buffon tapi juga kiper Munchen.

Liputan6.com, Turin - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma diketahui banyak belajar dari Gianluigi Buffon yang merupakan seniornya di timnas Italia. Meski begitu, Donnarumma mengaku ingin coba meniru kiper Timnas Jerman dan Bayern Munchen,Manuel Neuer.

Berhasil membawa AC Milan finis di posisi keenam, kiper berusia 18 tahun itu sempat menjadi incaran banyak klub pada bursa transfer musim ini. Sebut saja Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain serta Manchester United adalah klub-klub yang menginginkan jasa Donnarumma.

Selama bursa transfer dibuka, memang sempat tersiar kabar bahwa klien dari Mino Raiola itu akan meninggalkan San Siro. Namun, akhirnya Donnarumma kembali memperpanjang kontraknya dengan Milan untuk lima tahun ke depan.

“Gigi Buffon selalu menjadi idola saya, lalu Anda (Abbiati) berada di tim yang saya dukung (sewaktu kecil),” kata Donnarumma dalam percakapan dengan Christian Abbiati melalui Milan TV.

Kiper yang memulai debutnya di usia 16 tahun itu menambahkan, selain Buffon yang mengajarinya dan membantunya ketika berada di timnas, Neuer juga menjadi insiparasi baginya.

Dapat menjadi juara piala dunia, juara Liga Champions serta BundesLiga, membuat Donnarumma  ingin mencoba meniru Neuer dan belajar dari kiper milik Bayern Munchen tersebut.

"Di timnas, saya selalu punya Gigi yang sudah banyak membantu. Tapi ada juga Manuel Neuer yang jadi contoh. Saya mencoba untuk meniru dan belajar dari dia," katanya.

Donnarumma tampil penuh di serie A musim lalu. Dia tampil sebanyak 38 kali bersama AC Milan dan sukses membantu Rosonerri rebut posisi enam klasemen serie A. * (Nabila Mavida)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.