Sukses

Ini Penyebab Karier Adebayor Gagal Bersama Real Madrid

Emmanuel Adebayor menganggap adiknya jadi biang kerok kegagalan bertahan di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Emmanuel Adebayor menganggap adiknya jadi biang kerok kegagalan bertahan di Real Madrid. Striker asal Togo ini menuturkan, adiknya lah yang meminta Madrid untuk melepasnya.

Adebayor pernah membela Real Madrid dengan status pinjaman dari Manchester City pada 2011. Bersama El Real, ia bermain 22 kali dan mencetak delapan gol.

Bomber yang kini berusia 33 tahun itu mempersembahkan trofi Copa del Rey buat Real Madrid. Karena dinilai minim kontribusi, Madrid pun enggan mempermanenkannya.

"Saya telah melakukan segalanya untuk bertahan di Real Madrid, tapi karena adik saya, saya tak bisa melakukannya karena dia mengirim surat resmi yang meminta saya dilepas," ujar Adebayor seperti dilansir AS.

Usai membela Real Madrid, Adebayor kembali ke Liga Inggris membela Tottenham Hotspur. Kini, ia membela klub Turki, Istanbul Basaksehir di Liga Turki.

"Saya tidak mengatakan, surat itu penyebab utama saya gagal bertahan. Tapi bisa saja surat itu memengaruhi. Biarpun kecil hanya 10 persen mungkin, tapi ada pengaruhnya," kata Adebayor mengakhiri.

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.