Sukses

Neuer Jadi Kapten Baru Bayern Munchen

Bayern Munchen ditinggal Lahm yang pensiun, Neuer dipercaya jadi kapten.

Liputan6.com, Munchen - Kiper sekaligus kapten tim nasional Jerman, Manuel Neuer, ditunjuk sebagai kapten anyar Bayern Munchen. Neuer menggantikan Philipp Lahm, yang musim lalu menjadi kapten Die Roten.

Petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, memastikan penunjukkan Neuer. Dia yakin Neuer sosok yang tepat memakai ban kapten klub yang juga dijuluki The Bavarian ini.

"Pemain nomor satu kami menjadi pilihan utama kami, yakni Manuel Neuer,” ujar Rummenigge seperti dilansir
surat kabar TZ.

"Dia merupakan pemain berpengalaman yang akan menggantikan Philipp Lahm," jelas Rummenigge.

Kiper berusia 31 tahun itu terpilih menjadi kapten Bayern Munchen, setelah Lahm gantung sepatu akhir musim lalu. Lahm sendiri diketahui memperkuat Die Roten selama 22 tahun dalam karier sepak bolanya.



Setelah menandatangani kontrak dengan Bayern pada 2011, Neuer akan menjadi kiper keempat yang menjadi kapten tim setelah Oliver Kahn, Raimond Aumann dan Sepp Maier.

"Dia (Neuer) berkembang dengan sangat baik bersama tim nasional bukan hanya di lapangan tetapi juga luar lapangan," kata Rummenigge.

Neuer tidak ikut dalam tur Bayern Munchen ke Tiongkok dan Singapura. Dia masih dalam proses pemulihan dari operasi kaki. Namun ia diperkirakan bisa kembali merumput saat musim Bundesliga dimulai pada 18 Agustus 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.