Sukses

Thiago Silva: PSG Butuh Pemain seperti Neymar

PSG dikabarkan bakal menebus klausul jual Neymar.

Liputan6.com, Paris - Kapten Paris Saint Germain (PSG), Thiago Silva, mengaku belum tahu soal rencana timnya merekrut gelandang Barcelona, Neymar. Namun, Thiago mendukung rekan satu timnya di timnas Brasil itu untuk hengkang ke PSG.

Baca Juga

  • Alvaro Morata Tidak Ingin Balik ke Real Madrid
  • Chelsea Sepakat Beli Alvaro Morata dari Real Madrid
  • Pep Guardiola Tertarik Datangkan Danilo dan Benjamin Mendy

"Saya tidak tahu apakah Neymar akan bergabung. Dia tidak bilang ke saya," ujar Thiago seperti dilansir Soccerway.

PSG baru akan melayangkan tawaran sesuai klausul pelepasan Neymar jika eks pemain Santos itu menyatakan kesediaannya pindah ke Parc des Princes.

Tidak hanya itu, PSG juga bakal memberinya gaji yang menggiurkan. Klub asal Prancis itu bersedia memberikan Neymar upah kerja sebesar 30 juta euro per musim.

Namun, Barcelona sudah bersikukuh mempertahankan Neymar di Nou Camp. Pihak Barcelona juga yakin, pemain berusia 25 tahun itu bakal memilih bertahan.

Neymar didatangkan Barcelona dari Santos pada musim 2013/14. Empat musim bermain buat Barcelona, Neymar telah tampil 186 kali dan mencetak 105 gol.

Dalam empat musim juga, ia telah mengumpulkan delapan trofi. Ia juga merupakan salah satu pemain yang turut andil dalam treble winners Barcelona di musim 2014/15.

"Ketika Anda punya proyek seperti PSG, pemain seperti Neymar itu penting. Jika transfernya terwujud, itu akan bagus bagi tim ini," ujar Thiago mengakhiri. *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr