Sukses

Lawan Persib Tanpa Jakmania, Ini Kata Pelatih Persija

Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017).

Liputan6.com, Bekasi - Persija Jakarta sudah dipastikan tak mendapat dukungan The Jakmania saat menghadapi Persib Bandung. Pihak kepolian melarang Jakmania datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017).

Panasnya tensi pertarungan antara Persib dan Persija dalam lanjutan Liga 1 2017 sudah terasa jauh sebelum pertandingan. Selain pertaruhan tiga poin, atmosfer bertambah kian memanas mengingat rivalitas antara kedua suporter, Jakmania dan Bobotoh.

Karenanya, pertarungan ini begitu dinanti pecinta sepak bola Indonesia. Sial bagi Persija, mereka harus melawat ke markas Persib tanpa dukungan suporter. Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra pun angkat bicara mengenai hal itu.

"Suporter fanatik itu boleh, tapi saat berantam atau merusak itu memang tidak bagus buat sepak bola. Saya tahu polisi khawatir akan ada masalah jika Jakmania datang," ujar Teco.

Teco juga menyebut faktor utama yang akan sangat menentukan hasil pertandingan selain dukungan suporter. Yang dimaksud adalah kinerja wasit yang ditunjuk untuk memimpin pertandingan tersebut.

Maklum, sejak Liga 1 dimulai, protes atas kinerja wasit dari banyak klub tak kunjung mereda. Dalam beberapa laga Teco juga menilai Persija kerap dirugikan akibat keputusan wasit.

"Akan lebih baik jika Jakmania datang, tapi kami (Persija) mengikuti keputusan saja. Pertandingan melibatkan pemain, 11 lawan 11. Terpenting wasit harus bagus. PSSI harus memilih wasit yang berkualitas untuk pertandingan melawan Persib," tegas pelatih asal Brasil itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini