Sukses

Fokus Lawan Persib Jadi Alasan Persija Dicukur Espanyol

Persija dibantai tujuh gol tanpa balas oleh klub Spanyol, Espanyol.

Liputan6.com, Bekasi - Melawan Espanyol pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (19/7/2017), Persija Jakarta memang tidak tampil dengan skuat terbaik. Mereka lebih memilih memainkan seluruh pemain cadangan mereka.

Pada laga melawan Espanyol, pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra menurunkan sebagian besar pemain cadangannya serta tiga pemain asing yang masih dalam tahap seleksi. Tiga pemain tersebut adalah Dan Ignat, Redouane Zerzouri, dan Jaouad Zairi.

Pemain inti seperti Bambang Pamungkas, Bruno Lopes, Andrittany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, dan William Pacheco sengaja dicadangkan. Keputusan itu diambil Teco bukan tanpa alasan.

Itu karena Persija akan menghadapi laga tandang penting Liga 1 2017 dengan melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017). Terlebih, Persija juga tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Espanyol.



"Usai lawan Borneo, kami hanya punya dua hari untuk laga ini. Banyak pemain (Persija) yang masih lelah. Kami harus memainkan yang lebih siap untuk laga ini. Sekarang kami juga punya dua hari persiapan lawan Persib. Siapa yang lebih siap itu yang kami pasang," ujar Teco mengenai kekalahan 0-7 Persija dari Espanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Cepat Espanyol

Selain itu, Teco menilai gol cepat Espanyol juga ikut mempengaruhi hasil pertandingan. Espanyol sudah membuka keunggulan lewat Gerard Moreno saat laga baru berjalan enam menit.

"Layaknya uji coba, kami pun mencoba sistem baru. Kami juga memiliki beberapa pemain yang harus dicoba. Gol Espanyol terlalu cepat. Pemain tidak siap dari segi mental. Tapi bagi kami ini tetap bagus, karena bisa bermain melawan tim berkualitas dari La Liga," ia menambahkan.

Setelah gol Moreno, gawang Persija kawalan Rizky Darmawan begitu mudah dijebol. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 5-0 Espanyol. Di babak kedua, Persija sukses memaksa Espanyol hanya bisa menambah dua gol.

"Mungkin itu karena pergantian pemain, kami juga mengoreksi penampilan di babak pertama. Jadi tim bermain lebih bagus. Di babak pertama, kami punya tiga pemain asing di line up. Tapi mereka belum menyatu, mereka baru datang dan baru dua kali latihan," jelas Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.