Sukses

Espanyol Puas Pesta Gol ke Gawang Persija

Espanyol tujuh kali menjebol gawang Persija.

Liputan6.com, Bekasi - Drama tujuh gol menghiasi laga uji coba antara Persija Jakarta melawan Espanyol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (19/7/2017). Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra dipermalukan tujuh gol tanpa balas.

Tanda-tanda terciptanya gol pada laga Persija melawan Espanyol sudah terlihat sejak awal. Buktinya, Espanyol sudah membuka keunggulan lewat Gerard Moreno saat laga baru berjalan enam menit.

Selanjutnya, Espanyol sukses menambah enam gol masing-masing lewat Leonardo Carrilho Baptista di menit ke-11, ke-20, Esteban Granero ke-15, Jose Manuel Juradi ke-25, David Lopez Silva ke-39, Aaron Martin Caricol ke-45, Papa Kouly Diop ke-74.

"Kami sangat senang dengan performa tim secara keseluruhan. Kami bermain dengan tempo tinggi. Saya pun sangat senang dengan performa para pemain dan hasil yang kami dapat. Jujur kami tak terkejut," kata Qique Sanchez Flores, pelatih Espanyol, usai laga.

Persija sendiri bermain dengan menyimpan banyak pemain inti. Dalam daftar 11 pemain sebagai starter, semua pemain yang diturunkan sangat jarang mendapat kesempatan tampil di Liga 1 2017.

Hal itu bisa dimaklumi mengingat Persija memiliki agenda yang tak kalah penting. Tim Macan Kemayoran akan bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menantang Persib Bandung, Sabtu (22/7/2017).

"Kami tahu Persija memiliki pertandingan penting di liga. Jadi mereka tak menurunkan skuat terbaik. Tapi mereka tetap bermain maksimal dengan pemain yang sudah siap. Menurut saya Persija sudah bagus," jelas Sanchez Flores.

Bagi Espanyol, laga melawan Persija juga menjadi ajang pramusim mereka sebelum turun di La Liga 2017/2018. Kebetulan ini adalah laga uji coba pertama yang mereka jalani. "Menurut saya, hasil yang kami dapat dari tes pertama ini cukup sukses," ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.