Sukses

Tiba di Turin, Bintang AC Milan Selangkah Lagi Gabung Juventus

Pada musim lalu, De Sciglio hanya memperkuat AC Milan dalam 27 pertandingan di Serie A.

Liputan6.com, Turin - Mattia De Sciglio telah mendarat di Turin untuk menyelesaikan perpindahannya dari AC Milan ke Juventus. Kabarnya, Juventus sudah menyetuji klausul yang ditetapkan I Rossoneri sekitar 12 juta euro (Rp 185 miliar).

Bek internasional Italia tersebut, saat ini telah memasuki tahun terakhir kesepakatannya dengan Milan. Sciglio tidak akan menjadi bagian dari revolusi AC Milan di bawah Vincenzo Montella.

Agen sang pemain, Giovanni Branchini enggan memperpanjang kontraknya dengan AC Milan. Masa baktinya bersama I Rossoneri berakhir pada 30 Juli 2018.

Bek kanan ini diharapkan akan menggantikan Dani Alves, setelah pemain asal Brasil itu berangkat ke Paris Saint-Germain.

Pada musim lalu, De Sciglio hanya memperkuat AC Milan dalam 27 pertandingan di Serie A. Pada musim lalu, dia sempat mengalami cedera hamstring.

Namun demikian, dia merupakan salah satu palang pintu terbaik AC Milan. Buktinya, De Sciglio melakukan 94 clearances, 27 intersep, dan delapan blok untuk mengamankan pertahanan I Rossoneri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pil Pahit

Milan kini menjadi klub tersibuk di bursa transfer. Mereka sudah mendatangkan di antaranya Franck Kessie, Hakan Calhanoglu dan Ricardo Rodriguez.
Kedatangan De Sciglio di Turin terjadi sehari setelah Wojciech Szczesny mendarat untuk menyelesaikan kontrak sebesar 10 juta pounds.

Sayangnya, pada laga pramusim AC Milan harus menelan pil pahit. Bertanding di Guangzhou, I Rossoneri takluk 1-3 dari Borussia Dortmund. Pierre Emerick Aubameyang menjadi mimpi buruk bagi Milan.

Aubameyang yang merupakan pemain binaan AC Milan mencetak dua gol. Satu gol Dortmund lainnya dilesakkan Nuri Sahin. Adapun satu-satunya gol Milan disumbang Carlos Bacca.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mattia De Sciglio