Sukses

Timnas Indonesia U-22 Hadapi Malaysia, Ini Pesan Budi Sudarsono

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Malaysia di babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-22 akan bertemu Malaysia pada laga perdana penyisihan Grup H kualifikasi Piala AFC U-23, Rabu (19/7/2017). Duel ini berpotensi berjalan dalam tensi tinggi mengingat sejarah rivalitas dua negara bertetangga itu. 

Budi Sudarsono, mantan striker timnas Indonesia, juga pernah merasakan aroma rivalitas itu. Menariknya, Budi mengaku belum pernah kalah saat bertemu Malaysia. 

 

"Kalau saya dulu punya pikiran ibaratnya boleh kalah sama tim lain tapi jangan sama Malaysia," ujar Budi saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (19/7/2017). 

Menurut Budi, partai melawan Malaysia memang selalu sarat emosi. Menurutnya, hal itu bisa jadi faktor penambah motivasi buat tim asuhan Luis Milla.

Lebih lanjut, Budi juga memuji komposisi pemain timnas Indonesia U-22 saat ini. Ia menilai, komposisi pemain saat ini sudah yang terbaik.

"Kalau saya lihat ini pemain terbaik dari depan hingga belakang. Tapi kalau soal hasil kita lihat nanti," kata pria yang sempat dijuluki Si Piton.

Laga Indonesia U-22 vs Malaysia ini akan berlangsung di Bangkok, Thailand. Tim asuhan Luis Milla sudah berangkat dari Jakarta dan berada di Bangkok sejak Senin (10/7/2017). Selama di Thailand, Hansamu Yama dan kawan-kawan menggunakan Lapangan Le Meridien, Bangkok, sebagai tempat latihan. *


Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.