Sukses

Sebelum Bertanding, Persija dan Espanyol Sowan ke Gubernur DKI

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Espanyol di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu malam (19/7/2017).

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menerima Persija Jakarta dan Espanyol di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu pagi (19/7/2017). Malam harinya, kedua tim ini dijadwalkan akan bertemu dalam partai persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi. 

Pada kesempatan tersebut, Djarot mengucapkan terima kasih kepada tim Espanyol yang bersedia datang ke Indonesia. Sebab kedatangan tim yang berlaga di La Liga tersebut berpotensi meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia, khususnya Persija Jakarta.

"Kita berharap betul bahwa sepak bola di Indonesia itu akan mampu bangkit terutama pada tahun depan ketika kita jadi tuan rumah Asian Games," ujar Djarot menambahkan. 

Mantan walikota Blitar itu tidak lupa menyampaikan pernyataan klasik seputar pembinaan sepak bola Indonesia. Djarot menilai jumlah penduduk Indonesia yang melimpah menjadi potensi yang besar bagi peningkatan prestasi sepak bola Tanah Air. 

"Kita dorong supaya pemain-pemain muda Indonesia akan mampu tampil sebagai paling enggak di kelas Asia. Anda ingat kita punya sumber daya yang sangat besar, lebih dari 210 juta, masa kita cari 11 pemain atau 24 pemain kita enggak bisa," kata Djarot.

"Kita punya banyak bakat yang bagus dan ini kami minta ke Persija, pada seluruh pecinta sepak bola untuk bisa diangkat dan dilatih bakat yang sangat baik tersebar seluruh Indonesia, salah satunya melalui program kerja sama seperti ini," tambahnya. *

(Delvira Hutabarat) 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini