Sukses

Mourinho Ingin Satu Dekade di MU

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho bertekad menukangi MU dalam waktu yang lama.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, bertekad menukangi MU dalam waktu yang lama. Manajer asal Portugal ini pun siap dengan risiko atas keinginannya tersebut.

"Saya siap. Saya siap untuk 15 tahun ke depan. Di sini? Kenapa tidak?" kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Mourinho sejatinya tak pernah lama menukangi suatu klub. Manajer berusia 54 tahun ini paling lama menukangi suatu klub hanya dalam waktu tiga musim.

Sudah menjadi rahasia umum kalau di musim ketiga, Mourinho biasanya bakal gagal. Mari tengok apa yang terjadi di Chelsea pada musim 2007 saat Mourinho dipecat Roman Abramovich.

Contoh lain adalah saat Mourinho menukangi Real Madrid. Pada musim ketiganya tahun 2013, Mourinho bersitegang dengan para bintang Real Madrid hingga akhirnya dia angkat kaki.

Mourinho mengakui, menetap di MU untuk waktu yang lama bukan perkara mudah. Manajer yang punya julukan The Special One ini mengatakan, prestasi adalah syarat mutlak untuk bertahan di suatu klub.

"Semua membebani beban yang berat pada manajer bahwa kami harus menang. Tapi pada kenyataannya, cuma satu yang akan menang dan setiap musim, hal itu kian sulit," kata Mourinho.

Di MU, Mourinho sendiri punya beban untuk mengangkat kembali pamor Setan Merah yang redup dalam beberapa musim belakangan. Di musim pertama, Mourinho boleh dibilang cukup sukses dengan mempersembahkan trofi Piala Liga, Community Shield, dan Piala Liga Europa buat MU. *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU