Sukses

NBA: Manu Ginobili Batal Pensiun

Ginobili akan bermain semusim lagi di NBA.

Liputan6.com, San Antonio- Pebasket senior asal Argentina Manu Ginobili kemungkinan batal pensiun dan akan kembali bermain di NBA 2017/2018. Ginobili tengah membicarakan kontrak baru bersama San Antonio Spurs.  

Sebelumnya Ginonili berencana pensiun di akhir musim NBA 2016/2017 saat kontraknya bersama Spurs berakhir. Fans Spurs pun sudah memberikan salam perpisahan kepada Ginobili saat kalah dari Golden State Warriors di gim keempat final wilayah barat.

Saat itu pelatih Spurs Gregg Popovich memilih memainkan Ginobili sebagai starter di gim keempat karena tahu laga tersebut mungkin menjadi penampilan terakhir pemain 39 tahun itu di AT&T Center.

Namun setelah mempertimbangkan dengan matang, Ginobili bersedia bermain di NBA semusim lagi. Ginobili dilaporkan ESPN sedang membahas kontrak baru bersama Spurs untuk musim 2017-2018.

Bila benar akan main semusim lagi, Ginobili bermain di NBA selama 16 musim. Hanya Spurs satu-satunya klub yang dibela Ginobili di NBA.

Pemain yang akan berusia 40 tahun di akhir Juli nanti itu dipilih Spurs di urutan 28 pada NBA Draft 1999. Namun dia baru bermain di NBA pada musim 2002-03.

Pria bertinggi 198 cm itu merupakan salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Spurs di era Popovich. Dia turut membantu Spurs menjadi juara NBA empat kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.