Sukses

Lawan Espanyol Jadi Ajang Reuni bagi Pemain Persija Ini

Arthur Irawan siap membawa Persija Jakarta menaklukkan Espanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Melawan Espanyol bukan sekadar laga uji coba bagi pemain Persija Jakarta, Arthur Irawan. Sebab, ini juga menjadi ajang reuni mengingat Espanyol adalah klub yang pernah dibelanya selama dua tahun.

Sebelum bergabung Persija Jakarta, Arthur memang memiliki pengalaman bermain di tiga klub Eropa. Salah satunya adalah Espanyol yang diperkuat Arthur pada 2011-2013. Namun, kala itu ia memperkuat tim Espanyol B.

Karenanya, ia mengaku senang bisa melawan Espanyol pada laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (19/7/2017). Jika pelatih Stefano "Teco" Cugurra memberikannya kesempatan bermain, pemain berusia 24 tahun itu siap membayar kepercayaan.

"Saya sangat senang bertemu mantan tim. Meski hanya uji coba, kami harus menang. Dan saya harap Jakmania akan datang dan mendukung kami. Kami harus bekerja semaksimal mungkin. Kami juga harus jaga kondisi karena kami akan melawan Persib (Bandung) di laga selanjutnya," kata Arthur di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Untuk laga itu sendiri Persija Jakarta akan mencoba pemain yang dinilai dan paling memungkinkan untuk bermain. Bagaimanapun, tim Macan Kemayoran tetap harus menjaga kondisinya untuk laga lanjutan Liga 1 2017 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Pergantian Pemain

Karenanya, jumlah pergantian pemain tanpa batas akan dimanfaatkan kubu Persija. Ia tak ingin memaksakan beberapa pemainnya untuk bermain penuh di laga itu.

"Bulan ini kami punya tujuh pertandingan. Kami juga kehilangan tiga pemain yang dipanggil timnas dan juga pemain cedera. Siapa yang paling siap akan bermain melawan Espanyol," tegas Teco. *

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.