Gresik United Berusaha Curi Poin di Markas PS TNI

Oleh Liputan6.com pada 18 Jul 2017, 14:20 WIB
Pelatih Persegres Gresik United Hanafi

Liputan6.com, Bogor - Persegres Gresik United akan memanfaatkan catatan buruk PS TNI yang tak pernah menang dalam tiga laga kandang terakhir. Skuat racikan Hanafi berharap bisa meraih poin penuh ketika bertamu ke kandang PS TNI pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (18/7/2017) malam WIB, .

Dari tiga laga kandang terakhir, PS TNI hanya sekali imbang dan dua kalah. Terakhir, pasukan Ivan Kolev menyerah 1-2 dari Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (14/7/2017) lalu.

"Karena kami dalam kondisi terpuruk, mudah-mudahan kami bisa mengambil tiga poin," kata Hanafi kepada Liputan6.com di Bogor.

Meski demikian, Hanafi tetap mewaspadai permainan tuan rumah. Apalagi, PS TNI bermain di kandang yang tentu semangat para pemainnya akan berlipat.

"Mereka juga berada di posisi yang bagus di klasemen. Kami mewaspadai semua lini dari tim ini. Itu sudah kami persiapkan semuanya di latihan," ucap Hanafi.

Diakui Hanafi, dirinya mempersiapkan antisipasi untuk meredam Manahati Lestusen dan kawan-kawan. Ia menyebut Gresik United siap untuk menghadapi PS TNI. "Meski kami berada di posisi 17, tapi selama ini anak-anak selalu bermain bagus," tegasnya.

Pertandingan kontra Arema FC adalah bukti nyata. Meski kalah tipis 2-3, Gresik United tampil bagus. Bahkan, mereka dua kali memimpin.

"Mereka bermain luar biasa waktu melawan Arema. Kami kalah karena ada insiden yang menimpa kiper Aji Saka. Saat itu kami sudah unggul 2-1. Itulah kami," ucap Hanafi.

Sementara itu, pemain Gresik United, David Faristian menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk pertandingan ini. "Kami akan menampilkan yang terbaik sesuai instruksi tim pelatih. Jadi kami akan berusaha maksimal untuk merebut poin di Pakansari," tutup David. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut ini: