Sukses

Lonzo Ball Terpilih sebagai MVP NBA Summer League

Ball dua kali mencetak triple double di NBA Summer League.

Liputan6.com, Las Vegas- Pemain pilihan kedua di NBA Draft 2017 Lonzo Ball berhasil membungkam kritik pedas. Ball meraih gelar pemain terbaik atau MVP di NBA Summer League 2017. 

Terpilihnya Ball tidaklah mengejutkan. Putra LaVar Ball itu mencetak rata-rata 16,3 poin, 9,3 assists, 7,7 rebounds dan 2,5 steals. Ball dua kali membuat triple double.

Ball mengukir rekor sebagai pemain Lakers pertama yang menjadi MVP NBA Summer League. Pemilihan MVP ini dilakukan sebuah panel yang terdiri dari media ternama.

Di NBA Summer League, Ball sebenarnya tampil buruk di pertandingan pertamanya. Dia cuma mencetak lima poin, tapi Ball kemudian bangkit dan tampil cemerlang sehingga membawa Lakers ke final NBA Summer League 2017.

Selain menjadi MVP, Ball juga masuk tim utama All-NBA Summer League Teams. Empat pemain lain yang masuk tim pertama adalah John Collins (Atlanta Hawks), Josh Jackson (Phoenix Suns), Dennis Smith Jr (Dallas Mavericks), dan Caleb Swanigan (Portland).

All-NBA Summer League First Team

Lonzo Ball (Lakers)
John Collins (Hawks)
Josh Jackson (Suns)
Dennis Smith Jr. (Mavericks)
Caleb Swanigan (Trail Blazers)

All-NBA Summer League Second Team

Cheick Diallo (NOP)
Bryn Forbes (Spurs)
Kyle Kuzma (Lakers)
Wayne Selden Jr. (Grizzlies)
Jayson Tatum (Celtics)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.