Sukses

NBA: Boston Celtics Kontrak Paul Pierce

Pierce tidak akan bermain bersama Celtics di NBA 2017-2018. Dia sudah memutuskan pensiun.

Liputan6.com, Boston- Pemain veteran, Paul Pierce, kembali bergabung dengan Boston Celtics. Pada Senin (17/7/2017), Pierce meneken kontrak bersama Celtics. Kontrak tersebut hanya formalitas belaka karena Pierce tidak akan bermain di NBA 2017/2018. 

Pierce sudah mengumumkan akan pensiun sejak pertengahan musim lalu. Ketika itu, Pierce membela Los Angeles Clippers. Dengan meneken kontrak ini maka Pierce dapat pensiun sebagai pemain Celtics.

Sepanjang 19 tahun berkiprah di NBA, Pierce paling lama memperkuat Celtics selama 15 tahun. Dia turut membantu Celtics menjadi juara NBA tahun 2008 bersama Kevin Garnett dan Ray Allen.

"Merupakan sebuah kehormatan dapat memiliki kesempatan ini untuk sekali lagi memanggil diri saya sebagai Boston Celtic. Saya tidak dapat membayangkan mengakhiri karier saya dengan cara lain. Saya Celtic seumur hidup," ujar Pierce seperti dikutip dari situs resmi NBA.

Dengan pensiun sebagai pemain Celtics, nomor punggung 34 yang selama ini identik dengan Pierce akan dipensiunkan digantung di markas klub, TD Garden.

Selama 15 tahun memperkuat Celtics, Pierce bermain dalam 1.102 pertandingan. Dia menjadi pemain terlama kedua yang membela Celtics setelah John Havlicek (16 musim).

Pria 39 tahun itu juga memuncaki daftar teratas Celtics untuk urusan 3-point field goals, free throws,dan steal. Selain Celtics dan Clippers, Pierce pernah membela Brooklyn Nets dan Washington Wizards. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.