Sukses

Roger Federer Tak Percaya Jadi Juara Wimbledon

Roger Federer kini menyamai catatan Bjorn Borg sebagai satu-satunya petenis yang memenangkan Wimbledon tanpa kehilangan satu set pun.

Liputan6.com, Jakarta Roger Federer tampil sebagai juara Wimbledon usai mengalahkan Marin Cilic 6-3, 6-1, 6-4 di pertandingan final, Minggu (16/7/2017). Ini adalah gelar ke-8 kalinya bagi petenis Swiss ini.

Catatan kemenangan Federer ada di atas Pete Sampras dan William Renshaw. Keduanya baru memenangkan tujuh gelar di lapangan rumput.

"Saya tidak percaya bisa mencapai sukses seperti ini," kata Federer usai pertandingan. "Saya tidak yakin apakah saya akan berada lagi di sini, di final lain."

Roger Federer, yang kini berusia 35 tahun, sekarang menjadi juara tertua di Wimbledon. Dan, dia memenangkan Grand Slam keduanya tahun ini dengan sempurna tanpa kehilangan satu set pun dalam dua minggu ini.

Federer kini menyamai catatan Bjorn Borg (1976) sebagai satu-satunya petenis yang memenangkan Wimbledon tanpa kehilangan satu set pun. Demikian seperti dilansir ESPN.

Penampilan Federer di tahun ini sangat luar biasa, setelah menjalani pemulihan usai mengalami cedera lutut pada 2016. Tiga gelar sudah berhasil dikumpulkannya sepanjang pertengahan tahun ini, yakni Australia Terbuka, Indian Wells, dan Miami.

Federer juga kini makin mengungguli rekor pertemuan atas Cilic. Sebelumnya, dia meraih enam kemenangan dari tujuh duel. Hasil positif terakhir diorehkannya di Wimbledon 2016.

Cilic pernah mengalahkan Roger Federer di semifinal AS Terbuka 2014. Ini jadi satu-satunya kemenangannya atas petenis Swiss itu.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.