Sukses

Ronaldo ke MU? Ini Tanggapan Mourinho

Jose Mourinho menjawab pertanyaan seputar rumor kembalinya Cristiano Ronaldo ke MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) masih terus berburu pemain pada bursa transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton, MU tetap mendekati pemain lain. Namun peluang Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford sepertinya masih tertutup.

Seperti dilansir BBC, Manajer MU, Jose Mourinho, ternyata tidak ingin membuang-buang tenaga selama bursa transfer musim panas ini. Pelatih asal Portugal tersebut enggan berkutat dengan pemain yang tidak mungkin dilepas klubnya, seperti Ronaldo. 

"Saya tidak akan membawa timku kepada misi yang tidak mungkin," kata Mourinho. 

"Ronaldo merupakan pemain yang sangat penting di klubnya. Pemain dengan kekuatan ekonomi yang luar biasa. Kami tidak bisa mencari alasan yang membuat kami dapat berpikir bahwa Ronaldo akan meninggalkan klubnya," ujar Mourinho menambahkan. 

Sejak skandal pajak menghampiri Ronaldo, banyak spekulasi yang beredar terkait masa depannya di Real Madrid. Meski demikian, mantan pemain Sporting Lisbon itu sama sekali belum berkomentar. Dia selalu menghindari pertanyaan-pertanyaan tersebut. 

Saat ini, Ronaldo masih berlibur bersama kekasih dan keluarganya di Ibiza, Spanyol. Namun belakangan muncul kabar yang menyebutkan bahwa Ronaldo akan menentukan pilihannya setelah sidang skandal pajaknya digelar akhir bulan ini. 

Sementara itu, Mourinho juga menyesal gagal mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid. Padahal dia sangat menginginkan mantan pemain Juventus tersebut.

"Ini memalukan," kata Mourinho. 

"Dia pemain yang masuk tim inti bersama sayadan saya menyukainya. Saya menikmati evoliasi yang dilakukannya di Juventus dan Real Madrid. Sayang kami tidak bisa mencapai kesepakatan dengan klubnya dan dia tidak bisa berakhir bersama kami."

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo