Sukses

Bukan Lukaku, Mourinho Malah Terkesan Penampilan Pemain Muda MU

Pertumbuhan Rashford yang meningkat pesat membuat manajer MU terkesan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menuai kemenangan di pertandingan pertama pramusim usai menaklukkan Los Angeles Galaxy 5-2 di StubHub Center, Minggu (16/7/2017) pagi WIB. Usai pertandingan manajer MU Jose Mourinho memuji penampilan bintang mudanya Marcus Rashford.

Pertumbuhan fisik dan metafora Rashford rupanya menimbulkan optimisme besar bagi Mourinho, apalagi setelah striker MU itu, mencetak dua gol.

Sementara, penyerang anyar Romelu Lukaku gagal mencetak gol di laga debutnya bersama MU, justru produk muda Old Trafford yang mencuri perhatian dengan dua gol.

Dan, penampilan fisiknya yang meningkat pesat juga menarik perhatian Mourinho. Pertumbuhan pemain berusia 19 tahun itu ternyata berkembang dengan pesat.


"Ini hanya evolusi," kata Mourinho kepada situs resmi klub. "Dia sudah lebih tinggi dari pada saat saya tiba 13 bulan yang lalu."

Mourinho bahkan akan mencoba menduetkan Rashford dengan Lukaku. Menurut dia, keduanya bisa bekerja sama di MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Cetak Gol

Rashford menjadi pemain utama MU musim lalu, saat mereka berkiprah di Liga Europa dan Liga Inggris. Dan, pemain internasional Inggris tersebut, mencetak 11 gol di semua kompetisi.

"Musim lalu di periode ini semua orang mengatakan akan sulit bagi saya untuk bermain dengannya, tapi penampilan musim lalu sangat bagus untuk evolusinya," tambah Mourinho.

"Dia bermain di Liga Europa, dia banyak belajar. Dia mungkin tidak mencetak banyak gol dan kehilangan beberapa peluang, tapi itu bukan sebuah drama karena itu bagian dari evolusi."

"Kami tahu dia akan mencetak lebih banyak gol dibanding musim lalu," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.