Sukses

3 Calon Pengganti Bonucci di Juventus

AC Milan baru saja mendapatkan Leonardo Bonucci dari Juventus.

Liputan6.com, Turin - AC Milan baru saja mendapatkan Leonardo Bonucci dari Juventus. Milan kabarnya mendapat Bonucci dengan harga 40 juta pound sterling.

Bonucci disebut tinggal menjalani pemeriksaan medis, yang dijadwalkan hari ini. Ia langsung diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Kabarnya, ia akan mendapat gaji sebesar 8 juta euro per musim, plus bonus 2 juta euro, yang akan menjadikannya pemain dengan bayaran paling tinggi di Italia.

Perginya Bonucci tentu saja membuat Juventus harus mencari pengganti. Bukan perkara mudah memang lantaran Bonucci adalah bek utama di musim lalu.

Namun demikian, bukan berarti Juventus tak bakal menemukan penggantinya. Berikut tiga pemain yang bisa menggantikan Bonucci di Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sokratis Papastathopoulos

Juventus kabarnya tengah menyiapkan dana untuk memboyong Sokratis dari Borussia Dortmund. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menganggap Sokratis punya kemampuan pas untuk Juventus.

Kendati demikian, keinginan itu tak mudah untuk terwujud. Pasalnya, Dortmund telah menjadikan Sokratis bek utama mereka.

Terlebih, Dortmund juga hanya memiliki tiga bek tengah termasuk Sokratis. Dua bek lainnya adalah Marc Bartra dan Omar Toprak yang baru gabung.

3 dari 4 halaman

2. Virgil van Dijk

Nama lain yang juga masuk radar Juventus adalah bek Southampton, Virgil van Dijk. Bek asal Belanda ini sudah memancing perhatian beberapa klub berkat penampilan apiknya di musim lalu.

Salah satu klub yang terpikat pada Van Dijk adalah Liverpool. Namun negosiasi menemui jalan buntu setelah Southampton protes keras.

The Saints menganggap cara-cara yang dilakukan Liverpool tak patut. Liverpool pun akhirnya mundur dari perburuan Van Dijk.

Hal tersebut boleh jadi jalan pembuka Juventus untuk menggaet Van Dijk.

4 dari 4 halaman

3. Kostas Manolas


Selain dua bek di atas, Juventus juga disebut membidik bek AS Roma, Kostas Manolas sebagai pengganti Bonucci. Tapi, Roma selaku pemilik Manolas enggan begitu saja melepas bek asal Yunani tersebut.

Juventus kabarnya telah menyediakan uang 35 juta pound sterling agar Roma mau melepas Manolas. Si Nyonya Tua yakin tawaran itu mampu meluluhkan Serigala Ibukota -julukan AS Roma.

Roma sendiri sebetulnya pernah hampir melego Manolas ke Zenit St Petersburg. Namun transfer itu gagal di detik akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan