Sukses

Gelandang Inter Milan Tebar Optimisme Jelang Musim Baru

Gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini memperingatkan timnya untuk segera bangkit.

Liputan6.com, Milan - Gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini memperingatkan timnya untuk segera bangkit. Menurutnya, musim ini adalah kesempatan terakhir untuk membawa Inter kembali ke puncak kejayaan.

Seperti diketahui, usai meraih treble winner di tahun 2010 bersama Jose Mourinho, Inter Milan menjadi tim yang rapuh dan mudah dikalahkan. Tak hanya di Eropa, tapi juga di Italia. Bahkan, musim lalu I Nerazzuri hanya finish di peringkat ketujuh dan karena itu absen di kancah Eropa musim ini.

“Kami harus mengerti bahwa setiap pertandingan berharga tiga poin, dan kami tidak boleh menyerah. Tim-tim lain semakin kuat, maka dari itu kami juga harus memperbaiki segalanya,” ujar Gagliardini, seperti dilansir Gazetta dello Sport.

Gagliardini meyakini bahwa Luciano Spalletti adalah sosok pelatih yang tepat buat Inter Milan. Dalam pandangannya, pelatih berkepala plontos itu punya pengalaman dan karisma yang bisa membimbing para pemain.

“Saya belum lama mengenal Spalletti tapi dia selalu menunjukkan kepribadian yang hebat. Dia sangat bergairah dengan pengalaman barunya, dan kami punya segalanya. Spalletti belum berbicara dengan kami secara individual, tetapi dia tidak neko-neko untuk mengarahkan tim,” tutur Gagliardini.

Yang dibutuhkan oleh Inter, menurut Gagliardini, adalah kekompakan para pemain dan konsitensi. Hal itu yang menurutnya membuat Inter kerap dikalahkan oleh lawan-lawannya.

“Saya tidak berpikir bahwa kami selalu kompak. Saya kira persoalannya lebih pada urusan mental. Saatnya mengganti semangat. Inter Milan sudah terdepak dari kompetisi Eropa dalam waktu yang lumayan lama. Kami tidak boleh terus-terusan begini,” ucap pemain Timnas Italia itu. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.