Sukses

Guangzhou Ngotot Tak Jual Paulinho ke Barcelona

Paulinho diprediksi bisa menambah kekuatan lini tengah Barcelona.

Liputan6.com, Guangzhou - Sektor gelandang memang menjadi salah satu fokus Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Itu alasan mereka mengincar gelandang Guangzhou Evergrande, Paulinho. Sayang, keinginan mereka akan bertepuk sebelah tangan.

Sepanjang musim panas ini, manuver Barcelona terbilang cukup tenang. Tanpa banyak basa-basi, mereka sudah mendatangkan tiga pemain anyar. Mereka adalah Nelson Semedo, Marlon Santos da Silva, dan Gerard Deulofeu.

Namun, belum ada pemain berstatus bintang yang digaet Blaugrana kali ini. Awalnya, mereka berharap Paulinho bisa bergabung. Tapi, Barcelona justru menemui jalan buntu saat mereka tengah berupaya merekrut pemain asal Brasil tersebut.

"Guangzhou Evergrande tetap teguh pada pendiriannya atas transfer Paulinho. Kami tak akan pernah menjualnya di pertengahan musim kami," tulis pernyataan Guangzhou, tim yang dilatih Luiz Felipe Scolari.

Barcelona tertarik meminangnya karena tampul memukau bersama Guangzhou. Pemain berusia 28 tahun itu memutuskan berkarier di Liga Super Tiongkok usai meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas 2015.

Bersama Guangzhou, Paulinho tampil dalam 90 laga. Kontribusinya berupa 26 gol dan delapan assist. Ia pun membantu Guangzhou memenangkan dua gelar Liga Super Tiongkok, satu Piala FA Tiongkok, Piala Super Tiongkok, dan Liga Champions Asia.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.