Sukses

Kata Marquez soal Persaingan di MotoGP 2017

Setidaknya ada empat pembalap yang diwaspadai Marquez di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah musim 2016, MotoGP 2017 juga dihiasi dengan terciptanya banyak kejutan. Tak hanya satu atau dua pembalap, setidaknya ada empat pembalap yang masih berpotensi menjadi juara dunia usai sembilan balapan bergulir.

Tengok saja situasi di papan atas klasemen MotoGP 2017 hingga paruh pertama berakhir. Jarak antara penghuni posisi teratas dengan urutan keempat hanya terpaut 10 poin. Padahal, musim telah menggulir sembilan balapan hingga MotoGP Jerman 2017.

Empat pembalap teratas yang tengah bersaing adalah Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Bahkan, pembalap Dani Pedrosa yang menempati posisi kelima pun juga masih memiliki peluang.

Marquez pun mengaku bingung saat diminta memilih pembalap yang paling diwaspadai dan berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2017. Sebab di antara semua kandidat memiliki keunggulan satu sama lain.



"Ini sangat sulit untuk memilih salah satu. Maverick soal kecepatan, Valentino dan Dovizioso memiliki pengalaman dan yang paling konsisten. Ada juga rekan setim saya, Dani, yang tanpa banyak bersuara mampu berjuang untuk gelar. Saya melihat semuanya berbahaya," ungkap Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bersaing

Saat ini Marquez memang mendapatkan posisi lebih baik di klasemen MotoGP 2017. Namun, status juara paruh musim juga tak membuatnya cukup aman. Pasalnya, koleksi 129 poin pembalap Repsol Honda itu hanya unggul lima poin atas Vinales.

Marc Marquez (AP/Jens Meyer)

Rossi yang berada di posisi keempat pun masih memiliki peluang besar menjadi juara dunia musim ini. Itu karena The Doctor hanya tertinggal 10 poin dari Marquez. Sedangkan Pedrosa duduk di posisi kelima dengan jarak 16 poin dari The Doctor.

"Di paruh kedua musim ini akan menentukan semuanya. Saya tahu akan ada sirkuit di mana kami harus menyerang, dan di sirkuit lain di mana kami akan lebih sedikit menderita. Terpenting adalah konsistensi. Saya tak berharap menjadi yang terdepan. Tujuannya adalah harus menang, setidaknya dua balapan di sisa musim ini," jelas Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.