Sukses

MotoGP: Zarco Senang Setiap Kali Menyalip Rossi

Zarco dinilai sebagai salah satu rookie terbaik dalam sejarah MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Johann Zarco dianggap sebagai calon penerus Valentino Rossi di MotoGP. Yamaha pun tampaknya sudah mempersiapkan hal tersebut dengan memperpanjang kontrak Zarco di Yamaha Tech 3 untuk musim 2018.

Sebagai rookie, rapor Zarco di MotoGP 2017 jelas melebihi ekspektasi. Terbukti, ia tak minder menghadapi persaingan dalam perebutan podium di setiap balapan. Bahkan, ia juga sudah meraih kesuksesan dengan menjadi runner-up MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Di empat balapan lainnya, ia juga konsisten finis di lima besar. Itu yang membuat Zarco duduk di urutan keenam klasemen pembalap paruh musim dengan koleksi 84 poin. Sayangnya, rapor positif Zarco juga diiringi dengan kisah kontroversi.

Itu karena ia berulang kali bersenggolan dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat balapan berlangsung. Ternyata, di dalam hati pembalap berusia 26 tahun itu ada kebahagiaan yang didapat saat ia bertarung dengan The Doctor.



"Valentino adalah ikon olahraga ini dan saya menikmatinya, sehingga setiap melewatinya dan bertarung dengannya bisa membuat saya berkembang," kata Zarco seperti dikutip Moto-net.com.

Jika dilihat hingga paruh musim MotoGP 2017, gaya balap Zarco memang terkesan agresif. Layaknya Marc Marquez saat baru debut di MotoGP 2013, Zarco seakan tak memiliki perhitungan tepat saat menyalip pembalap lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Insiden Zarco Vs Rossi

Insiden pertama antara Zarco dan Rossi terjadi pada MotoGP Austin 2017. Keduanya bersenggolan saat berebut posisi ketiga pada lap ketujuh. Di tikungan ketiga, Zarco mencoba menyalip Rossi hingga senggolan tak bisa dihindarkan.

Momen saat pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen. (Crash)

Rossi yang tak ingin terjatuh terpaksa memotong lintasan di tikungan keempat MotoGP Austin. Pada akhirnya, Rossi harus mendapat penalti 0,3 detik meski tak mempengaruhi kesuksesannya mengamankan posisi kedua MotoGP Austin.

Terkini, senggolan keduanya kembali terjadi pada MotoGP Belanda 2017. Insiden berawal saat The Doctor menyalip Zarco pada lap ke-12 MotoGP Belanda 2017. Tak berselang lama, pembalap Movistar Yamaha itu terlihat seakan memberikan ruang dengan sedikit melebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.