Sukses

Pelatih Espanyol B Sebut Pemain Timnas Indonesia U-19 Mirip Messi

Egy Maulana mencetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Espanyol B, Jumat (15/7/2017).

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Espanyol B, David Gallego, memberikan pujian kepada penyerang sayap Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana.

Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (14/7/2017), Egy bermain apik dengan mencetak dua gol meski Timnas Indonesia U-19 kalah 2-4.

David menuturkan, Egy memiliki kemampuan seperti megabintang, Barcelona, Lionel Messi. Namun, banyak hal yang harus dibenahi.

"Dia sangat bagus baik dalam menyerang. Egy memiliki teknik bagus dan memperlihatkannya dalam beberapa kali melewati pemain lawan. Tapi, dia harus juga membantu pertahanan," kata dia seusai laga.

Secara keseluruhan, David menilai timnas memiliki masa depan cerah. Menurutny banyak pemainyang memiliki potensi baik dan bisa berkiprah dalam kompetisi Eropa.

"Sangat terkejut level teknik menyerang Timnas Indonesia U-19 sangat bagus. Tidak hanya Egy, tapi banyak nama. Semua ada peluang bermain di Eropa," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, David memberikan sedikit masukan agar kualitas sepak bola tanah air bisa semakin berkembang. "Intinya harus memajukan visi dan misi, tidak hanya tim namun negara juga. Sepak bola tidak hanya soal fisik dan teknik itu yang paling penting," kata dia.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.