Sukses

Ini Lawan AC Milan di Kualifikasi Liga Europa

AC Milan mendapatkan lawan yang terbilang cukup mudah.

Liputan6.com, Milan - Setelah absen selama tiga musim, AC Milan akhirnya kembali beraksi di kompetisi Eropa. Berkat rapornya di musim lalu mereka berhak tampil di Liga Europa dari kualifikasi ketiga.

Terakhir kali AC Milan tampil di Eropa adalah ketika melaju hingga 16 besar Liga Champions 2013/2014. Setelah itu, mereka tak pernah mampu memenuhi syarat untuk tampil di kompetisi Eropa. Namun, keberuntungan tengah menaungi I Rossoneri di musim 2016/2017.

Ya, sedikit keberuntungan telah membantu Milan untuk mendapatkan tiket ke Eropa. Mereka mendapat jatah tiket Liga Europa dari Lazio yang finis di urutan kelima klasemen Serie A. Lazio sendiri sudah berhak tampil di Liga Europa karena menjadi finalis Coppa Italia bersama Juventus yang sudah pasti tampil di Liga Champions.

Kini, sudah diputuskan siapa yang akan dihadapi Milan. Berdasarkan undian yang dilakukan di Nyon, Jumat (14/7/2017), lawan Milan adalah CSU Craiova, klub asal Rumania. Musim lalu Craiova finis di urutan kelima Liga Rumania, kompetisi yang telah mereka menangkan empat kali.

Leg pertama dijadwalkan dimainkan di Rumania pada Kamis (27/7/2017). Lalu leg kedua dihelat di San Siro pada 3 Agustus 2017. Namun penjadwalan ini masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Milan sendiri saat ini tengah berada di Tiongkok untuk melakoni laga pramusim perdana. Dua lawan yang menanti di Tiongkok adalah Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen. Baru setelah itu mereka akan memulai petualangan di kompetisi Eropa.

Sebelum itu, AC Milan juga sudah menambah kekuatan dengan menghadirkan delapan pemain anyar di bursa transfer musim panas 2017. Mereka adalah Andrea Conti, Ricaro Rodriguez, Fabio Borini, Mateo Musacchio, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Andre Silva, dan terkini kakak Gianluigi Donnarumma, Antonio Donnarumma.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa