Prediksi Indonesia U-19 Vs Espanyol B: Menjajal Garuda Muda

Oleh Muhammad Ginanjar pada 14 Jul 2017, 12:05 WIB
Timnas Indonesia U-19

Jakarta Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Espanyol B dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7/2017). Laga ini merupakan bekal bagi tim asuhan Indra Sjafri sebelum tampil di Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Indra berharap Espanyol B bisa menyulitkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Dengan begitu persiapan Tim Garuda Muda akan maksimal setelah melakoni laga uji coba lokal dan berpartisipasi di turnamen Toulon, Prancis.

Pelatih asal Sumatera Barat itu memang menginginkan laga uji coba menghadapi lawan yang levelnya lebih tinggi. Pengalaman itu pula yang ia rasakan saat periode pertama menukangi Timnas Indonesia U-19 pada 2014.

"Dulu kami melawan Barca, Valencia, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Banyak pelajaran, tapi tidak ada waktu untuk memperbaiki tim makanya kami sudah mulai persiapan agar sampai ke puncak penampilan di Piala AFF,” ia menuturkan.

Selain itu, laga uji coba melawan Espanyol B juga akan dijadikan Indra sebagai pemantauan pemain terakhir sebelum menetapkan 30 nama yang akan didaftarkan ke pihak AFF. “ Kami akan rapat pada 15 Juli dan menentukan 30 pemain yang didaftarkan ke AFF dari 40 pemain yang boleh didaftarkan," tukasnya.

Sementara itu, pelatih Espanyol B, David Gallego Rodriguez berjanji timnya akan bermain optimal melawan Timnas Indonesia U-19. Ia juga berterima kasih timnya dapat kesempatan melakoni laga uji coba di Indonesia.

"Seluruh pemain senang datang ke Indonesia karena ada kultur yang berbeda, filosofi sepak bola yang berbeda, dan juga orang berbeda. Misi kami tetap sama yaitu memajukan sepak bola," tukas David.