Sukses

Persiapan Venue Asian Games di Palembang Hampir Rampung

Palembang sangat optimistis bisa rampungkan venue Asian Games tepat waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan Asian Games 2018 di Kota Palembang kini telah memasuki tahap penyelesaian, untuk venue dan peralatan juga sudah nyaris memadai. Seperti diketahui Palembang salah satu dari dua kota besar yang bakal menyelenggarakan multi even olahraga di benua Asia pada 2018 mendatang.

Sebanyak 39 cabang olahraga (cabor) dipertandinkan dan Palembang sebagai kota kedua kebagian menyelenggarakan 10 cabor meliputi Sepakbola Wanita, Basket, Tenis, Voli Pantai, Kano/Kayak, Dayung, Menembak, Triiathlon, Sepak Takraw dan Panjat Tebing.

Kesepuluh cabor tersebut bakal terpusat pada satu tempat yang kini menjadi komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC).

"Untuk persiapan Venue Asian Games progressnya sudah  rata-rata diatas 80 persen,  antara lain shooting range saat ini sudah 60 sampai 70 persen. Untuk rowing (dayung) dan untuk bowling secara fisik selesai, namun peralatan untuk pengisian venue juga termasuk sport landing untuk infrastruktur harus sesuai timeline yang tersedia," kata Ahmad Najib Asisten III Kesra Pemprov Sumsel, Kamis (13/7/2017).

Dia menjelaskan meski masih menyisahkan kurang setahun waktu penyelenggaraan namun pihaknya otimis penyelesaian Venue akan tepat waktu. Selain itu Pemprov Sumsel juga sangat fokus dengan fasilitas dan infrastruktur penunjang.

"Untuk Venue tidak ada masalah, karena kita hanya merenovasi venue yang memang sebelumnya sudah ada. Selain itu kita memang punya venue berstandar internasional dan sudah pernah dipakai di ajang internasional jadi kami optimis persiapan venue akan rampung tepat waktu," katanya.

"Selain itu yang menjadi fokus kita adalah pembangun fasilitas penunjang seperti LRT, Wisma Atlet yang terhubung langsung ke Jakabaring dan kini progresnya sudah banyak kemajuan," pungkasnya. (Indra Pratesta)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.