Sukses

Duel Jebolan Liga Inggris di Laga Mitra Kukar Vs Persib Bandung

Michael Essien (Persib) dan Mohamed Sissoko (Mitra Kukar) merupakan pemain jebolan Liga Inggris.

Liputan6.com, Bandung - Duel mantan jebolan Liga Premier Inggris akan tersaji pada pekan ke-15 Liga 1 saat Mitra Kukar menghadapi Persib Bandung di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Sabtu (15/7/2017). Kedua pemain itu adalah Mohamed Sissoko dan Michael Essien.

Laga ini akan menjadi ajang reuni bagi Essien dan Sissoko. Hal ini lantaran keduanya sama-sama pernah bermain di Premier League. Essien memperkuat Chelsea pada 2005-2014, sementara Sissoko membela Liverpool pada 2005-2008.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, juga mengakui duel antara Persib melawan Mitra Kukar bakal berjalan menarik, terutama di lini tengah. Apalagi Essien dan Sissoko juga sudah memperlihatkan peran penting bersama tim masing-masing.

Essien sudah bermain dalam 13 pertandingan dan mencetak dua gol. Sementara Sissoko berhasil mencetak empat gol dari 12 pertandingan.

"Kami ada Essien dan di Mitra Kukar ada Sissoko. Seperti partai-partai sebelumnya, ini akan jadi perhatian pencinta sepak bola karena ada dua pemain yang pernah bermain di liga Inggris," ucap Djanur.

Kendati demikian, Djanur mengungkapkan fokus timnya tidak hanya tertuju kepada Sissoko. Ia ingin anak asuhnya mewaspadai semua pemain Mitra Kukar agar tak lagi kehilangan poin pada pekan ke-15.

Persib meraih hasil kurang bagus setelah ditahan Persela Lamongan 1-1 pada pekan ke-14 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (12/7/2017).

"Kami akan berusaha. Walaupun laga tandang, stamina terkuras, namun tetap kami berjuang agar tidak kembali kehilangan poin," ia menuturkan.

(Artikel asli ditulis oleh Muhammad Ginanjar/Diedit Juprianto Alexander Sianipar/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.