Sukses

AC Milan Makin Fokus Kejar Aubameyang

Aubameyang sempat menjadi bagian AC Milan selama empat tahun.

Liputan6.com, Milan - AC Milan memiliki peluang besar untuk merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. Itu karena salah satu rival mereka berpotensi gagal mendapatkan penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Selain AC Milan, Aubameyang juga menjadi target salah satu klub Tiongkok, yakni Tianjin Quanjian. Mereka pun sudah melayangkan tawaran sangat besar kepada Dortmund agar mau melepas Aubameyang.

Diyakini, tawaran Tianjin mencapai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun). Bahkan, Aubameyang juga dijanjikan menerimpa upah 30 juta euro (Rp 449 miliar) per musim. Masalahnya, penyerang asal Gabon itu tak tertarik berkarier di Liga Super Tiongkok.

Kebetulan, bursa transfer Liga Super Tiongkok juga bakal ditutup pada Jumat (14/7/2017) siang waktu setempat. Seperti dikutip Football Italia, Aubameyang akan mengambil opsi bermain di Italia jika transfer ke Tiongkok gagal terlaksana.

Milan sendiri akan menjalani tur ke Tiongkok pada Juli 2017. Seakan sudah ditakdirkan, Dortmund akan menjadi lawan Milan dalam laga pramusim tersebut pada 18 Juli. Kesempatan itu bisa dimanfaatkan Milan untuk mengadakan pertemuan dengan Aubameyang.

Diyakini AC Milan siap menawarkan 60 juta euro (Rp 898 miliar) untuk membawanya kembali ke San Siro. Nantinya, ia akan menerima upah 7,5 juta euro (Rp 112 miliar) per musim, setara dengan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Aubameyang

Bagi Aubameyang, Milan juga bukan klub yang asing dalam kariernya. Ia sempat menjadi bagian Milan pada 2007-2011. Sayang ia tak kunjung diberikan kesempatan untuk masuk tim inti. Setelah dipinjamkan ke Dijon, Lille, dan AS Monaco, I Rossoneri akhirnya menjualnya ke Saint-Etienne pada Januari 2012 hanya dengan biaya 1,2 juta euro (Rp 17 miliar)

Di luar dugaan, Aubameyang berkembang menjadi salah satu striker berbahaya di jagat sepak bola Eropa. Di St-Etienne, ia mengemas 41 gol dan 26 assist dari 97 laga. Bersama Dortmund, sudah 120 gol dan 33 assist yang disumbang Aubameyang dari 189 laga.

Sejauh ini AC Milan sendiri telah mendapatkan delapan pemain anyar. Mereka adalah Andrea Conti, Ricaro Rodriguez, Fabio Borini, Mateo Musacchio, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Andre Silva, dan terkini kakak Gianluigi Donnarumma, Antonio Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.