Sukses

Zola Anggap Chelsea Lebih Baik Rekrut Belotti Ketimbang Morata

Chelsea tengah memburu tanda tangan pemain Real Madrid, Alvari Morata.

Liputan6.com, Jakarta Gianfranco Zola mempertanyakan niat Chelsea merekrut Alvaro Morata. Menurut mantan pemain The Blues itu, Morata bukan tipikal yang cocok didatangkan ke Stamford Bridge. 

Zola justru menilai The Blues memerlukan pemain seperti Andrea Belotti. "Pemain tersebut (Belotti) memiliki karakteristik yang sama dengan Diego Costa," katanya, seperti dilansir dari Mirror

"Alvaro Morata merupakan striker dengan karakter yang berbeda. Dia tidak bisa mencari posisi yang pas seperti Diego Costa," Zola menambahkan. 

Menurut Zola, Costa adalah kunci keberhasilan Chelsea. Dia memiliki karakteristik permainan yang pas dengan skema Chelsea. Mencari pengganti yang tepat merupakan langkah awal bagi Chelsea untuk kembali meraih prestasi.

Sejatinya, Chelsea menjadikan Romelu Lukaku sebagai buruan utama. Namun, sikap manajemen yang bergerak lamban membuat Lukaku memilih untuk menerima tawaran Manchester United.

Situasi tersebut membuat Chelsea beralih ke Alvaro Morata yang sebelumnya menjadi incaran Manchester United. Namun, tidak ada kemajuan dalam negosiasi sang pemain.

Selain Morata, Chelsea juga membidik Andra Belotti dan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, The Blues belum melayangkan tawaran resmi untuk para pemain tersebut.

(Artikel asli ditulis dan diedit oleh Aditya Wicaksono/Bola.com)

 Saksikan juga video menarik lainnya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.