Sukses

NBA: Lakers Dapatkan Pengganti Nick Young

Lakers mengontrak KCP selama satu musim NBA.

Liputan6.com, Los Angeles- Setelah ditinggal Nick Young dan gagal merekrut Jamal Crawford, Los Angeles Lakers akhirnya mendapatkan shooter andal. Shooting guard, Kentavious Caldwell-Pope (KCP), setuju bergabung bersama Lakers untuk NBA 2017/2018. 

KCP hanya dikontrak satu tahun oleh Lakers. Di Staples Center, KCP akan memperoleh bayaran US$ 18 juta. Demikian dilaporkan wartawan ESPN, Brian Windhorst.

Di NBA 2017/2018, KCP bermain untuk Detroit Pistons. Namun Pistons memutuskan melepas hak mereka atas KCP setelah mendapatkan Avery Bradley lewat trade dengan Boston Celtics. 

Musim lalu, KCP memiliki rata-rata 13,8 poin per pertandingan. Akurasi tembakan tiga angka pemain 24 tahun tersebut di NBA 2017/2018 mencapai 35 persen.

KCP akan bersaing dengan pemain berdarah Filipina Jordan Clarkson untuk menjadi tandem bagi rookie pilihan nomor dua Lakers, Lonzo Ball.

Langkah Lakers merekrut KCP diyakini tidak hanya untuk menggantikan Young, namun juga merupakan pancingan agar LeBron James mau bergabung musim depan.

KCP diketahui bernaung di agensi Klucth Sports, yang juga mewakili LeBron. Sudah menjadi rahasia umum bila Lakers sangat ingin LeBron bergabung tahun depan saat berstatus free agent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.