Timnas Indonesia U-19 Saat ini Lebih Baik dari Zaman Evan Dimas?

Oleh Kukuh Saokani pada 12 Jul 2017, 14:20 WIB
Timnas Indonesia U-19 berlatih di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai kesempatan tim 2017 mengulang capaian tim 2013 sangat terbuka.

Pada 2013, Indra Sjafri membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF. Selain itu, Evan Dimas dan kawan-kawan juga mengalahkan tim kuat Korea Selatan pada kualifikasi Piala AFC U-19.

"Kalau penilaian mana yang baik, ukurannya prestasi. Kalau memang zaman Evan Dimas lolos Piala Asia dan juara AFF, kita harus melebihi atau menyamai, itu ukurannya," kata Indra Sjafri.

"Saya gembira dengan kesuksesan itu. Banyak pemain muda yang termotivasi dan skill pemain saat ini lebih merata dibandingkan zaman Evan Dimas," sambungnya.

Sejak pemusatan latihan beberapa bulan lalu, Indra Sjafri melihat perkembangan anak asuhnya meningkat tajam. Namun, dia merasa timnas tetap perlu terus berbenah agar merealisasikan target.

"Uji coba Espanyol adalah bagian dari periodisasi persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala AFC pada November, plus sebelumnya Piala AFF di September," tutur Indra Sjafri.

"Secara keseluruhan, tim ini ada kemajuan. Tapi tetap harus ditingkatkan lagi. Waktu dua bulan akan kami maksimalkan, supaya nanti puncak penampilan mereka di AFF dan AFC," pungkasnya. *

Saksikan video menarik berikut: