Sukses

4 Debutan Asing Liga Italia Ini Diprediksi Bakal Bersinar

Liga Italia kedatangan sejumlah pemain asing berkualitas.

Liputan6.com, Milan - Klub-klub Liga Italia Serie A tak kalah gencar dalam berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Tak hanya dari dalam negeri, banyak juga pemain yang didatangkan dari luar Italia demi menambah kekuatan tim menjelang musim 2017/2018.

Sebagian pemain yang dibeli dari liga luar negeri memang ada yang merupakan pemain berkebangsaan Italia. Artinya, mereka akan pulang kampung setelah merasakan bermain di luar negeri.

Namun kebanyakan, pemain yang datang dari luar Italia itu adalah pemain asing, dan hampir rata-rata merupakan pemain debutan di Serie A. Meski demikian, potensi yang mereka miliki diyakini akan membantu mereka beradaptasi dengan cepat.

Atas alasan itu pula tak jarang mereka sengaja dibeli dengan harga yang relatif lebih mahal dibanding pemain lokal. Liga Italia akan menjadi arena pembuktikan diri bagi para legiun asing itu.

Dari sejumlah pemain asing yang akan menjalani debutnya di Liga Italia Serie A, Liputan6.com merangkum empat di antaranya yang diprediksi bakal bersinar. Berikut keempat pemain tersebut:

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rick Karsdorp

1. Rick Karsdorp

Sejak rumor kedatangannya ke AS Roma mencuat, nama Rick Karsdorp sudah kerap digadang-gadang akan menjadi bintang baru di Serie A. Maklum saja, di Eredivisi--liga utama Belanda--ia merupakan salah satu bek sayap terbaik. I Giallorossi pun merekrutnya dengan harga yang tak bisa dibilang murah, yakni 14 juta euro.

Karsdorp merupakan pemain binaan Akademi Feyenoord dan tumbuh berkembang bersama raksasa Belanda tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu sudah membela Feyenoord sejak tahun 2011 dan mulai masuk dalam bagian tim utama sejak 2014.

Selama tiga musim membela Feyenoord senior, Karsdorp tercatat tampil di 101 pertandingan, menyumbang satu gol dan 19 assist. Musim lalu, pemain Timnas Belanda itu sukses mengantarkan Feyenoord juara Eredivisi.

Karsdorp mulai menembus Timnas Belanda senior sejak Oktober 2016 dan sejauh ini sudah mengoleksi 3 caps. Di AS Roma, ia akan menggantikan peran Antonio Rudiger yang hengkang ke Chelsea.

3 dari 5 halaman

Andre Silva

2. Andre Silva

AC Milan belanja habis-habisan di bursa transfer kali ini. Satu yang paling mengejutkan adalah pembelian Andre Silva. Tanpa proses negosiasi dan pemberitaan media yang berlarut-larut, bintang muda Portugal itu langsung direkrut dari FC Porto dengan harga yang cukup mahal, yakni 38 juta euro. Harga tersebut sejauh ini merupakan transfer termahal di Serie A di musim panas ini.

Sesuai harganya, Silva pun diprediksi bakal segera bersinar di Serie A. Ia akan dijadikan sebagai penyerang utama I Rossoneri, menggeser Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula.

Perkiraan tersebut tidak berlebihan mengingat sang pemain sudah pernah merasakan pengalaman bermain di Liga Champions di usianya yang masih muda. Bahkan, penyerang berusia 21 tahun itu turut membawa Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 lalu.

Silva memulai pendidikannya di akademi Boavista pada tahun 2008. Ia mulai bergabung dengan tim junior Porto pada tahun 2011. Baru setahun menembus tim senior Porto, yakni Juli 2016, Silva langsung tampil gemilang dan akhirnya bergabung dengan AC Milan.

4 dari 5 halaman

Lyanco Evangelista

3. Lyanco Evangelista

Pemain berikutnya yang diprediksi bakal bersinar adalah Lyanco. Meski “hanya” bergabung dengan Torino, namun talenta bek muda Brasil itu tak dapat disepelekan. Rival sekota Torino, Juventus, tadinya juga sangat menginginkan Lyanco, sebelum akhirnya sang pemain lebih memilih Torino.

Torino sendiri membeli Lyanco dari Sao Paolo seharga 7 juta euro. Pemain bernama lengkap Lyanco Evangelista Silveira Neves Vojnovic itu meneken kontrak yang akan berakhir Juni 2022.

Lyanco merupakan pemain Brasil keturunan Serbia. Saat ini, bek berusia 20 tahun itu tergabung dalam Timnas Brasil U-20 dan sudah tampil dalam 9 pertandingan sejak September 2016. Namun sebelumnya, ia sempat membela Timnas Serbia U-19 dan bermain di 4 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Hakan Calhanoglu

4. Hakan Calhanoglu

Kedatangan Hakan Calhanoglu ke Milan bisa dibilang termasuk salah satu yang paling banyak mendapatkan sorotan media. Pemain keturunan Turki-Jerman itu diyakini akan cocok bermain di Serie A dengan gaya permainannya. Selain itu, spesialisasinya dalam mengeksekusi tendangan bebas menjadi nilai tambah yang akan membantunya beradaptasi.

Ya, Calhanoglu memang dikenal sebagai raja tendangan bebas selama di Bundesliga. Bahkan, sebagian pengamat sepakbola menyebut, kemampuannya mengolah tendangan bebas bukan hanya terbaik di Bundesliga, tetapi juga di Eropa. Menurut catatan Squawka, mantan bintang Bayer Leverkusen itu telah mencetak 11 gol lewat tendangan bebas sejak musim 2013/2014.

Bergabung dengan I Rossoneri akan menjadi debut Calhanoglu di Serie A, sekaligus pengalaman pertamanya merumput di luar Jerman. Maklum, selama ini, pemain berusia 23 tahun itu menghabiskan waktunya di Jerman sejak masih kanak-kanak.

AC Milan sendiri merekrut Calhanoglu dari Bayer Leverkusen seharga 22 juta euro. Ia dikontrak hingga Juni 2021. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.