Sukses

Pelatih AC Milan Lega Opera Sabun Donnarumma Berakhir Manis

Donnarumma menyepakati kontrak baru bersama AC Milan hingga Juni 2021.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella bisa bernapas lega setelah Gianluigi Donnarumma memperpanjang kontrak bersama I Rossoneri. Kiper berusia 18 tahun itu menyepakati kontrak baru bersama AC Milan hingga Juni 2021.

Hal ini menjadi pertanda baik untuk Montella yang sedang membangun era baru di AC Milan. Sebelumnya, Donnarumma menolak tawaran kontrak dari manajemen I Rossoneri.

Klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Juventus, hingga Paris Saint-Germain (PSG) ingin memanfaatkan situasi yang tak menentu di Milan. Mereka ingin mendapatkan jasa Donnarumma.

"Ini merupakan opera sabun yang snagat panjang. Namun yang terpenting adalah hasil akhirnya. Sekarang dia butuh dukungan untuk bisa fokus," ujar Montella, dikutip dari Football Italia.



"Saya senang dan berpikir kalau AC Milan merupakan pilihan yag tepat baginya. Donnarumma sudah seperti anak saya sendiri," kata mantan pelatih Fiorentina itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Donnarumma

Pada Serie A musim 2016/17, Donnarumma merupakan kiper andalan AC Milan. Dia bermain dalam 38 pertandingan, posisinya tak tergantikan. Dia melakukan 12 clean sheets untuk AC Milan.

Donnarumma tercatat melakukan 135 penyelamatan di bawah mistar gawang AC Milan. Kiper kelahiran Castellammare di Stabia, juga menggagalkan dua eksekusi penalti lawan.

Ketangguhan Donnarumma di bawah mistar gawang membuatnya diprediksi bakal menjadi penerus Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang utama Timnas Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.