Sukses

3 Pemain Incaran MU yang Dicuri Chelsea

Chelsea lebih sering mencuri pemain incaran MU, Lukaku hanya pembalasan dendam.

Liputan6.com, London - Bergabungnya Romelu Lukaku ke Manchester United (MU) akan selalu diingat oleh fans. Kali ini, MU akhirnya sukses mencuri pemain incaran Chelsea.

Lukaku sebelumnya lebih dulu diincar untuk kembali membela Chelsea musim panas ini. Namun, MU menyalip The Blues dalam transfer Lukaku, sekaligus menjadi balas dendam.

Lebih banyak cerita Chelsea mencuri pemain yang dibidik The Red Devils. Arjen Robben salah satu pemain yang akhirnya mendarat di Stamford Bridge, meski MU melakukan kontak lebih dulu.

Masih ada lagi kisah bagaimana Chelsea, yang kala itu baru dibeli Roman Abramovic, mengalahkan MU dalam perburuan pemain. MU sendiri sekarang dilatih oleh Jose Mourinho, yang notabenenya eks manajer Chelsea.

Berikut 3 pemain incaran MU yang dicuri Chelsea, seperti dilansir Sportskeeda:

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pedro Rodriguez

3. Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez bersiap meninggalkan Barcelona pada musim panas 2015. Manchester United dan Manchester City bersaing untuk mendapatkan penyerang internasional Spanyol itu.

MU menjadi favorit, tapi mereka tidak mau membayar 21 juta pounds sterling kepada Barcelona. Manajer MU kala itu, Louis van Gaal hanya ingin membeli Pedro dengan harga 17,5 juta pound sterling.

Manajer Chelsea saat itu, Jose Mourinho, meliat kesempatan dan menginformasikan Chelsea menyalip MU. The Blues akhirnya mencapai kesepakatan degan Barcelona di angka 19 juta pound sterling plus tambahan 2 juta pound sterling dan Pedro pun mendarat di Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

John Obi Mikel

2. John Obi Mikel

Cerita transfer John Obi Mikel cukup terkenal di Liga Inggris. Obi Mikel bukan hanya sudah setuju bergabung dengan Manchester United, tapi juga telah menandatangani kontrak.

MU membeli Obi Mikel dari klub NOrwegia, Lyn dengan harga 4 juta pound sterling. Obi Mikel saat itu berusia 19 tahun dan terlihat sudah bersiap memakai kostum MU untuk konferensi pers.

Namun, Chelsea diam-diam merebut Obi Mikel, bahkan kasus ini sampai ke pengadilan. Penyelesaian kasus ini cukup berlarut-larut sebelum Chelsea akhirnya dianggap bersalah dan diminta membayar 12 juta pound sterling ke MU, juga membeli Obi Mikel seharga 4 juta pound sterling dari Lyn.

4 dari 4 halaman

Didier Drogba

1. Didier Drogba

Terkejut? Awalnya Didier Drogba memang target Manchester United, sebelum Chelsea melakukan pergerakan di bursa transfer. The Blues seolah selalu mencium niat MU menggaet pemain.

Penyerang asal Pantai Gading itu tengah dalam performa puncak bersama Marseille. Sir Alex Ferguson bahkan melakukan kunjungan personal untuk memantau Drogba, tapi Chelsea mengambil inisiatif lebih dulu.

Dalam bukunya, Sir Alex mengatakan, MU telah memantau Drogba di Marseille, tapi harga transfernya kala itu menyentuh 25 juta pound sterling. Chelsea langsung membayarnya sebelum kami mencoba menawarnya lagi. Drogba pun menjadi legenda The Blues pada akhirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.