Sukses

MU Resmi Tunjuk Carrick Jadi Kapten

Carrick menggantikan Rooney sebagai kapten MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi menunjuk Michael Carrick sebagai kapten baru untuk musim depan. Carrick menggantikan Wayne Rooney, yang beberapa hari lalu hijrah ke Everton.

Sebelumnya, Carrick telah disebut-sebut sebagai kandidat terkuat menjadi kapten baru MU. Rooney sendiri meninggalkan The Red Devils untuk pulang ke Everton setelah 13 tahun di Old Trafford.

Sekarang, Carrick menjadi pemain paling senior di tim asuhan Jose Mourinho. Carrick dinilai layak mengenakan ban kapten di lengannya, karena telah 11 tahun membela MU.

"Selamat untuk Carrick, kapten baru kami," bunyi pernyataan MU dalam situs resmi mereka.

Carrick mewarisi jabatan kapten Rooney, yang sebelumnya melanjutkan kepemimpinan Nemanja Vidic. Carrick sendiri pindah ke MU pada 2006 usai dibeli dari Tottenham Hotspur.

Gelandang berusia 35 tahun ini pada bulan Mei silam menandatangani kontrak baru bersama MU. Carrick dipastikan bertahan di Old Trafford hingga musim panas tahun depan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Michael Carrick