Sukses

Tinggalkan MU, Ini Pesan Mourinho untuk Rooney

Mourinho mengaku bakal kehilangan Rooney yang meninggalkan banyak kenangan di MU.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mengirimkan pesan bermakna untuk Wayne Rooney yang akhiri karier 13 tahun di Manchester United (MU). Rooney seperti diketahui kembali ke klub masa kecilnya, Everton.

Rooney dikontrak dua musim di Everton. Sedangkan Romelu Lukaku yang eks Everton diboyong MU seharga 75 juta pound sterling.

Meski hanya satu musim melatih Rooney, Mourinho tetap mengaku bakal kehilangan legenda MU itu. Gara-gara Mourinho, Rooney hanya tampil sebanyak 15 kali di Liga Inggris musim ini.

"Bukan rahasia jika saya seorang pengagum Rooney. Dia sudah menjadi contoh buat pemain profesional selama kariernya di MU dan bakal tetap berada di buku sejarah MU untuk beberapa tahun mendatang," ujarnya seperti dikutip Metro.

"Tak mudah melihat pemain hebat tampil sedikit dari yang diinginkannya. Saya tak bisa halangi dia saat ingin kembali ke Everton."

"Pengalaman dia, fokus dan determinasi dia bakal dirindukan. Saya doakan dia sukses di masa mendatang," kata Mourinho, menambahkan. 



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasti Dirindukan

Tak hanya Mourinho, Executive vice chairman, Ed Woodward juga mengaku bakal merindukan Rooney. Dia mengatakan, Rooney sudah menorehkan sejarah di MU.

"Dia sudah menjadi pemain yang fantastis di MU sejak pertama kali kami mengontrak dia. Dia pemain yang eksplosif 13 musim lalu," kata Woodward.

"Siapa yang bisa melupakan debut hattrick dia melawan Fenerbahce dan tendangan salto saat melawan Manchester City?" *

 

Infografis Wayne Rooney

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.