Sukses

Kapten Fiorentina Resmi Gabung Inter Milan

Kapten Fiorentina, Borja Valero bergabung Inter Milan dengan transfer 5,5 juta euro.

Liputan6.com, Milan- Kapten Fiorentina, Borja Valero akhirnya resmi bergabung dengan Inter Milan. Gelandang berusia 32 tahun itu kemarin sudah terlihat di markas latihan Inter dan ikut pemeriksaan medis bersama rekan-rekan barunya.

Bergabungnya Valero ke Inter Milan juga telah diumumkan oleh petinggi Fiorentina. Dikabarkan, nilai transfer yang harus dibayar Inter kepada La Viola yakni 5,5 juta euro plus bonus penampilan sebesar 1,5 juta euro menyusul.

“ACF Fiorentina mengumumkan bahwa telah dijual, pemain bernama Borja Valero Iglesias ke FC Inter Milan,” demikian bunyi pernyataan resmi Fiorentina kepada publik.

 “Fiorentina berterimakasih kepada Valero atas kebersamaan yang luar biasa selama lima tahun ini, dan berharap gelandang berkebangsaan Spanyol itu akan mendapatkan keberuntungan, baik sebagai manusia maupun sebagai pemain profesional.”

Kepergian Valero dari Fiorentina sempat menuai kontroversi, karena sang pemain mengaku dipaksa hengkang, sementara klub membantah dan menyebut bahwa yang mereka lakukan merupakan tindakan yang legal.

Valero sendiri sudah lama diinginkan oleh pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, bahkan sejak saat masih menukangi AS Roma. Veteran Spanyol itu telah membela Fiorentina sejak tahun 2012, dan kontraknya sejatinya baru akan berakhir pada Juni 2019 Musim lalu, ia menyumbang dua gol dan sepuluh assists dalam 40 penampilan bagi Fiorentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perisic Segera ke MU

Sementara Valero datang, winger Ivan Perisic terus diwartakan akan hengkang ke Manchester United (MU). Negosiasi antara Inter dan MU untuk pemain Kroasia itu berjalan cukup. Inter tak mau melepas sang pemain di bawah harga 55 juta euro, sedangkan MU terus berusaha membujuk Inter dengan harga 45 juta euro.

Namun, kabar teranyar, sejumlah media di Inggris melaporkan bahwa MU yakin akan mendapat persetujuan dari Inter dalam minggu ini. MU kabarnya akan memenuhi harga yang diminta Inter tersebut.

Secara personal, Perisic sejatinya telah sepakat dengan pelatih Jose Mourinho untuk bergabung ke Old Trafford. Pemain berusia 29 tahun itu sangat ingin berseragam The Red Devils. Namun, Inter berusaha mempertahankannya karena mereka telah menyeimbangkan neraca keuangan dan terbebas dari sanksi Financial Fair Play. * (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.